Riwayat

Cek Resi Paket Online

(Pertanyaan Seputar Cek Resi)

Apa itu nomor resi?

Nomor resi atau airway bill(awb) adalah nomor yang diberikan penyedia layanan pengiriman paket sebagai bukti/identitas dari paket barang yang Anda kirim/pesan.

Kegunaan nomor resi?

Dengan adanya nomor resi merupakan bukti bahwa penjual sudah mengirimkan paket Anda. Selain itu nomor resi bisa digunakan untuk melacak keberadaan paket Anda selama proses pengiriman dari pihak kurir ekspedisi.

Apa itu cek resi?

Merupakan suatu layanan yang digunakan untuk proses pelacakan keberadaan peti kemas, surat, dan paket pos di berbagai titik waktu selama penyortiran, pergudangan, dan pengiriman paket barang untuk memverifikasi keasliannya dan untuk memprediksi dan membantu dalam proses pengiriman.

Kenapa pelacakan nomor resi gagal?

Nomor resi tidak bisa terlacak biasanya dikarenakan salah dalam memasukan kode nomor resi karena setiap ekspedisi mempunyai format kode resi berbeda-beda. Selain itu bisa juga dari sistem ekspedisi belum melakukan update informasi (maksimal proses update nomor resi adalah 24 jam).

Bagaimana jika proses cek resi tidak berhasil?

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa nomor resi Anda sudah benar.
  • Proses pemasukan data informasi paket beberapa ekspedisi terkadang membutuhkan waktu yang signifikan hingga 24 jam.
  • Jika lebih dari 1x24 jam, silahkan hubungi pihak ekspedisi.

Bagaimana ciri-ciri nomor resi yang palsu?

Biasanya jumlah digit maupun format nomor resi tersebut tidak lazim pada umumnya dan ketika Anda melakukan proses cek resi selalu gagal berkali-kali.

Bagaimana cara untuk mengetahui nomor resi yang hilang?

Proses pengiriman barang menggunakan nama memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menggunakan nomor resi. Cara paling tepat cek paket barang tanpa nomor resi adalah dengan menghubungi bagian customer service ekspedisi secara langsung.

Mengapa harus memilih CekPengiriman.com untuk cek resi?

  • Hasil cek resi pengiriman paket begitu tepat, akurat, dan terupdate.
  • Mendukung banyak ekspedisi, bahkan untuk saat ini lebih dari 70 dukungan ekspedisi.
  • Fitur berbagi status resi terupdate melalui social media (Facebook, Twitter, Whatsapp) dan email.
  • Bagi pemilik website toko online atau developer, bisa menggunakan plugin cek resi dan plugin ongkos kirim dari cekpengiriman.com secara gratis.

Cek resi dengan dukungan jasa ekspedisi apa saja yang ada di CekPengiriman.com?

21 Express, aCommerce, Alfatrex, AliExpress Premium Shipping, AliExpress Saver Shipping, AnterAja, Aramex, Cahaya Logistik, CityLink, Dakota Cargo, DHL, DPEX, EMS, ESL Express, Expedito, FedEx., First Logistics, ID Express, IDL Cargo, IJX Logistics.

Indah Logistik Cargo, Indopaket, Israel Post, Janio Asia, Japan Post, J&T Express, JET Express, JNE, J-Express, Kargo.tech, Kerry Express, KGXpress, Korea Post, LEL Express, Lion Parcel, LWE, NCS, Ninja Xpress, NSS, Pahala Express, Pandu Logistics, Paxel.

PCP, Pos Indonesia, POS Laju, PostNL, Qrim Express, Quantium Solutions, Raja Kirim, RCL, REX, RPX Holding, Rosalia Express, SAP Express, Saudi Post, Sentral Cargo, Standar Express, SF International, Shipper, Shopee Express, SiCepat Express, Singapore Post.

SkyNet, Solusi Express, Star Cargo, Swiss Post, Thailand Post, TiKi, TKD Express, TNT Express, Trawlbens, UPS, USPS, Wahana, dan Yatama.