Ekspedisi
Riwayat

Cek Ongkir Paket Online

(Pertanyaan Seputar Cek Ongkir)

Apa itu cek ongkir?

Cek ongkir adalah layanan untuk melakukan pengecekan tarif atau biaya pengiriman paket online antar kecamatan, kota/kabupaten hingga mancanegara dari berbagai ekspedisi.

Apakah data tarif pengiriman ini akurat?

Data ongkos kirim yang kami kumpulkan langsung kami tampilkan pada halaman cek ongkir, tanpa merubah/memodifikasi apapun. Akan tetapi dalam beberapa kasus, harga ongkos kirim pada database jasa ekspedisi berbeda dengan harga pada saat Anda berada di counter jasa ekspedisi. Seringkali alasan beberapa petugas jasa ekspedisi adalah data di webnya belum terupdate, dan hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab CekPengiriman.com.

Apakah hitungan berat berdasarkan volume?

Jika Anda mengirimkan barang yang berukuran besar, meskipun beratnya terasa ringan, biasanya ekspedisi pengiriman seperti POS, TIKI, JNE, Sicepat, J&T dan beberapa ekpedisi lainnya akan memberlakukan penghitungan paket berdasarkan volume.

Berat sebenarnya atau berat volumetrik (vw) paket yang dihitung?

Berat paket pengiriman oleh beberapa ekspedisi akan ditentukan apakah penghitungan berat paketnya berdasarkan berat sebenarnya atau berat volumetrik (vw) atau yang mana yang lebih berat.

Contoh perhitungan volumetrik paket itu bagaimana?

CONTOH KASUS:
Misalnya, Anda mau mengirim sebuah helm dengan harga Rp. 270.000,- untuk diantarkan ke daerah Bekasi dengan mengunakan JNE atau TIKI Reguler (1-2 hari).

HITUNGAN:
Berat asli Helm (rata rata): 1,5kg sampai 2kg

JNE / TIKI akan selalu melihat besarnya ongkir dari sisi BERAT atau sisi VOLUME, yang mana yang lebih besar maka itu yang akan diperhitungkan. Contoh mudahnya helm, dimana helm itu tidak berat namun barangnya besar (uk: 38 x 29 x 28 cm) sehingga JNE / TIKI akan mengambil perhitungan VOLUME yang kemudian akan dikonversi ke dalam satuan BERAT = (38 x 29 x 28) / 6000 = 5 KG

Dari hitungan diatas, berarti JNE / TIKI akan menghitung ongkir helm sebesar 5 KG dimana per KG nya kena Rp. 9.000 (BEKASI) jadi = 9.000 x 5 KG menjadi Rp. 45.000,- untuk mengirim 1 buah helm ke bekasi yang akan sampai dalam 1-2 hari.

Apakah perhitungan volumetrik (vw) akurat?

Cara hitung berat paket dari Cekpengiriman.com hanya sebagai simulasi, karena itu selalu konsultasikan dengan jasa pengiriman langganan Anda untuk memperkirakan biaya kirim yang harus dikeluarkan.

Apakah layanan cek ongkir mencakup seluruh Indonesia?

Data ongkos kirim yang kami sediakan meliputi semua provinsi dan kecamatan di seluruh Indonesia.

Apakah layanan cek tarif pengiriman mancanegara mencakup pengiriman ke seluruh negara?

Data tarif pengiriman ke beberapa negara yang kami sediakan mencapai 235 negara di dunia.

Data ongkos kirim dari kota yang saya cari, tidak ada?

Mungkin memang dari pihak jasa ekspedisi yang Anda gunakan tidak memiliki data tujuan pengiriman paket barang dengan detail provinsi atau kecamatan tersebut. Jika Anda melakukan pencarian tarif pengiriman dari kota besar ke kota besar lainnya, tetapi tidak menemukan hasilnya, Anda bisa melaporkan kejanggalan tersebut pada kami : cekpengiriman@gmail.com.

Data tarif pengiriman dari provinsi ke negara yang saya cari, tidak ada?

Mungkin memang dari pihak jasa ekspedisi yang Anda gunakan tidak memiliki data tujuan pengiriman paket barang dengan tujuan negara tersebut atau provinsi asal pengiriman paket barang belum mendukung.

Mengapa harus memilih CekPengiriman.com untuk cek ongkir?

  • Hasil cek ongkir tepat, akurat, dan terupdate.
  • Mendukung cek ongkos kirim dari tingkat kecamatan hingga kota.
  • Mendukung banyak ekspedisi cek ongkir, untuk saat ini ada 26 dukungan ekspedisi untuk melakukan cek tarif pengiriman.
  • Mendukung cek tarif pengiriman dari beberapa kota di Indonesia ke berbagai belahan dunia.
  • Untuk saat ini ada 4 dukungan ekspedisi untuk cek tarif pengiriman paket ke luar negeri.
  • Fitur berbagi daftar ongkos kirim melalui social media (Facebook, Twitter, Whatsapp) dan email.
  • Bagi pemilik website toko online atau developer, bisa menggunakan plugin ongkos kirim dari cekpengiriman.com secara gratis.

Cek ongkir domestik dengan dukungan jasa ekspedisi apa saja yang ada di CekPengiriman.com?

21 Express, Cahaya Logistik, ESL Express, First Logistics, ID Express, IDL Cargo, J&T Express, JET Express, JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, NSS Pahala Express, Pandu Logistics, Paxel, PCP, Pos Indonesia, REX, RPX Holding, SAP Express, Sentral Cargo, SiCepat Express, Solusi Express, Star Cargo, TiKi, dan Wahana.

Cek tarif pengiriman mancanegara dengan dukungan jasa ekspedisi apa saja yang ada di CekPengiriman.com?

Expedito, JNE, Pos Indonesia, dan Solusi Express