Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil yang Menguntungkan

Menemukan sebuah ide untuk memulai usaha kadang kalanya membutuhkan waktu yang tak sedikit untuk merealisasikannya, apalagi bagi seorang ibu rumah tangga. Karena tidak mudah menemukan peluang usaha yang bisa menghasilkan banyak keuntungan, tak ayal banyak dari mereka yang pada akhirnya pergi ke suatu tempat hanya untuk menemukan ide usaha yang kreatif sebelum memulai usahanya. Berikut ini akan kami bagikan beberapa peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil yang Menguntungkan

Jasa Tempat Curhat

Meskipun cukup asing di telinga, namun ternyata usaha sampingan ibu rumah tangga yang pertama ini sudah marak, terutama di kota – kota besar seperti Surabaya, Jakarta dan lain – lain. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha tersebut tidaklah banyak, Anda hanya perlu menyediakan tempat yang nyaman dan minuman untuk para pengunjung, serta waktu yang cukup untuk mendengarkan segala keluh  kesah pengunjung.

Jasa Titip

Wanita adalah mahluk yang hobi berbelanja, mungkin Anda termasuk salah satunya. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan tidak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan hobi Anda tersebut sebagai peluang usaha. Apalagi saat ini semakin banyak orang yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan sehingga tidak memiliki waktu cukup untuk sekadar membeli produk yang mereka inginkan atau butuhkan.Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang usaha sampingan yang menguntungkan, misalnya dengan membuka jasa titip. Tugas Anda di sini hanya membelikan produk – produk yang mereka inginkan. Fee bisa didapatkan dari jasa titip beli tersebut.

Frozen Food

Apa itu frozen food? Ini adalah jenis makanan sehat yang diklaim bisa bertahan dalam waktu yanag lama. Di zaman sekarang frozen food diminati oleh banyak orang. Artinya, Anda bisa memulai usaha tersebut, misalnya dengan memproduksi frozen food homemade seperti nugget sayur, nugget daging, sosis, bakso dan lain – lain.Meski semua jenis makanan tersebut sudah banyak beredar di pasaran, tetapi ibu – ibu modern jauh lebih suka dengan produk rumahan, apalagi untuk jenis produk tanpa bahan pengawet atau pewarna. Cara mulai usaha frozen food gampang banget, Anda hanya perlu menentukan produk mana yang nanti akan diproduksi dan dijual.

Konsultan SEO

Ini adalah salah satu jenis usaha online untuk ibu rumah tangga yang tidak kalah menguntungkannya untuk dicoba. Namun untuk menjalankan usaha tersebut Anda harus tahu seluk beluk tentang mesin pencarian dan memiliki keterampilanyang cukup dalam penggunaan platform seperti Google Analytics.Seperti yang kita tahu bersama, saat ini masih ada banyak pemilik usaha kecil yang belum menyadari seberapa besarnya fungsi dari SEO (Search Engine Optimization) untuk usahanya. Mendidik pemilik usaha mengenai kegunaan SEO adalah peluang usaha yang menarik untuk Anda coba.Dengan kapabilitas Anda terkait SEO, Anda bisa membantu para pebisnis tersebut untuk mengubah situs website mereka menjadi properti yang lebih ramah SEO. Anda bisa gunakan kemampuan yang ada untuk menunjukkan kepada mereka cara membaca serta menggunakan data analitik dengan benar.

Pelatihan Usaha Secara Online

Ide usaha online ibu rumah tangga berikut ini juga tidak kalah menariknya untuk dicoba. Apabila Anda memang memiliki cukup banyak pengalaman dan pengetahuan di dunia bisnis atau usaha, maka tidak ada salahnya untuk membuat usaha yang membantu calon pebisnis untuk menemukan kesuksesannya.Gunakan keterampilan yang Anda miliki untuk membantu mereka, terutama para pebisnis yang baru memulai usahanya. Anda bisa mendapatkan klien untuk mendukung usaha ini dengan cara menulis sebuah artikel mengenai bisnis di platform LinkedIn.

Jualan Produk Khusus

Pada dasarnya ada banyak usaha sampingan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang menarik untuk dicoba, salah satunya addalah dengan berjualan produk – produk khusus yang tidak umum via online. Seperti alat – alat musik, makanan hewan organik, sayur organik dan lainnya.Untuk menjalankan usaha sampingan via online tersebut Anda bisa menggunakan model toko e-commerce khusus. Dengan begitu usaha Anda akan lebih mudah lagi untuk menjangkau calon pelanggan yang lebih luas lagi.Sebagai pemula Anda hanya perlu mendaftarkan usaha Anda dibeberapa website online store. Pilih website online store yang dapat membantu Anda menampilkan produk jualan Anda di website mereka.

Desainer Website

Buat Anda nih yang memliki pengetahuan dan kemampuan khusus di bidang HTML dan bisa membuat desain yang bagus, maka tidak ada salahnya untuk memulai jenis bisnis satu ini, jasa desainer website. Yaa, Anda bisa gunakan keahlian yang dimiliki untuk suatu bisnis yang ingin memamerkan produk atau jasanya secara online lewat website yang Anda buat.Untuk memulai jenis usaha sampingan satu ini Anda perlu membangun portofolio yang komprehensif Jika sudah, buatlah situs websitee jasa desaain web Anda sendiri. Dengan begitu klien Anda akan lebih tertarik dengan jasa yang Anda tawarkan.

Blogger Pengulas Produk

Suka meninggalkan ulasan atau komentar di situs – situs seperti Amazon? Jika iya, artinya mulai sekarang Anda harus berhenti melakukannya secara cuma – cuma.Penting untuk Anda tahu, bahwa teknik word of mouth bisa dibilang sangat baik di dunia digital khususnya, sebab diyakini mampu mendatangkan keuntungan bagi banyak bisnis. Tak ayal, sampai sekarang masih ada banyak bisnis yang ingin berbagi sebagian dari keuntungan mereka dengan individu yang sifatnya persuasif dan memperkenalkan juga mempromosikan produk atau jasa mereka ke publik.Jika kebetulan Anda memiliki blog pribadi dengan banyak pengunjung di setiap harinya, maka ini akan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi Anda sendiri.

Remote Technical Support

Lalu untuk yang berikutnya adalah remote technical support yang juga bisa banget menjadi jenis usaha sampingan modal kecil untuk ibu rumah tangga yang menguntungkan. Seperti yang diketahui, ada banyak usaha kecil yang belum memiliki porsinya sendiri dalam anggaran mereka untuk merekrut pegawai atau karyawan IT secara full time.Jadi, saat website atau software akuntansi mereka mengalami gangguan sisteem, mereka pastiny akan memanggil seseorang yang mengerti mengenai IT. Nah, jika Anda memiliki pengetahuan tentang IT, maka tidak ada salahnya untuk memulai jenis usaha sampingan satu ini, yakni remote technical support.Hanya dari tempat Anda tinggal pekerjaan ini sudah bisa Anda jalankan dengan baik. Tugas Anda di sini hanya mengelola dan memperbaiki sistem klien yang mengalami gangguan atau error tersebut.

Menjual Kerajinan Tangan

Ini adalah ide usaha sampingan yang tidak hanya bisa dijalankan secara offline, tetapi juga online. Banyak sekali produk kerajinan tangan atau handmade yang digeemari oleh orang – orang. Menariknya, produk kerajinan tangan ternyata juga mampu memberikan nilai tersendiri bagi pelanggan, terutama bagi mereka yang benar – benar menyukainya.Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang usaha sampingan ibu rumah tangga modal kecil yang menguntungkan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.