Tips Ubah Kuota Edukasi Indosat Jadi Kuota Reguler

Tips Ubah Kuota Edukasi Indosat Jadi Kuota Reguler

Ingin mengubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota reguler? Berikut ada tips mudah ubah kuota edukasi Indosat menjadi kuota utama, atau reguler yang bisa Anda coba.

Sejak pandemi COVID-19, Indosat turut mendukung kampanye physical & social distancing guna mengurangi penyebaran virus dengan mencanangkan program belajar dari rumah. Ini adalah program yang akan memberikan Anda kuota edukasi Indosat cukup banyak, yakni 30 GB. Sayangnya, kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses portal universitas dan beberapa aplikasi belajar di Google Play.

Program Belajar di Rumah Indosat

Program Belajar di Rumah Indosat

Sebelum kami membagikan tips ubah kuota edukasi Indosat jadi kuota reguler lebih lengkapnya, sebaiknya ketahui terlebih dulu apa itu program belajar dari rumah yang dicanangkan oleh Indosat. Ini merupakan sejenis program IM3 Ooredoo guna mendukung kegiatan belajar secara online. Dimana provider selular satu ini akan memberi akses data gratis hingga 30 GB ke beberapa aplikasi belajar online dan portal universitas.

Berjalan sejak bulan Maret 2020 lalu, program tersebut berlaku selama 30 hari atau 1 bulan. Kuota gratis Indosat ini hanya bisa didapatkan sekali tanpa bisa diperpanjang. Melalui kuota ini pula Anda bisa mengakses aplikasi Ruangguru atau Quipper gratis sepuasnya. Program belajar di rumah Indosat bisa dinikmati, baik bagi pelanggan pra-bayar maupun pasca-bayar. Itu artinya Anda tidak perlu lagi takut tidak kebagian kuota tersebut.

Tips Ubah Kuota Edukasi Indosat Jadi Kuota Reguler

Tips Ubah Kuota Edukasi Indosat Jadi Kuota Reguler

Untuk ubah kuota edukasi Indosat jadi kuota reguler mudah sekali, namun sebelumnya pastikan terlebih dulu Anda sudah mendapatkan kuota gratis Indosat tersebut. Dengan mengubah kuota gratis dari Indosat ini tentu saja akan semakin memaksimalkan Anda ketika berselancar di dunia maya, apalagi jika Anda memang tidak memiliki kuota internet Indosat sama sekali. Caranya simpel dan mudah diikuti, Anda bisa lihat panduannya di bawah ini.

Pertama

Untuk mengubah kuota internet edukasi Indosat Anda harus terlebih dulu download dan install aplikasi yang bernama Psiphon Pro. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Jika sudah, pastikan smartphone Anda tidak terhubung dengan koneksi WiFi atau mobile data.

Kedua

Buka aplikasi Psiphon Pro yang sudah terinstall di smartphonemu. Untuk mendapatkan kecepatan internet yang lebih kencang, Anda bisa mengupgrade aplikasi Psiphon Pro. Lihat halaman utama aplikasi Psiphon Pro, lalu pilih Tunnel Whole Device & Disable Timeouts for Slow Networks. Tapi, jangan langsung start.

Ketiga

Pilih opsi More Options untuk mengoperasikan aplikasi Psiphon Pro lebih lanjut. Lalu, pada halaman opsi silakan Anda centang pada Connect Through an HTTP Proxy. Jika sudah, lanjutkan dengan mengeklik pada tombol Custom HTTP Headers yang ada di bawahnya.

Keempat

Untuk langkah selanjutnya, Anda hanya perlu mencentang Add Custom HTTP Headers. Jika sudah, masukkan saja Header sesuai dengan instruksi berikut ini.

Kelima

Untuk mendapatkan kecepatan internet yang stabil dan cepat, maka Anda perlu mengganti setelan APN Indosat Anda dengan APN terbaik. Jika Anda sudah menyetel Psiphon Pro dan APN, Anda bisa kembali menuju halaman utama pada aplikasi Psiphon Pro. Kemudian klik pada tombol Start. Tunggu beberapa detik, kemudian izinkan aplikasi Psiphon Pro menyalakan VPN di smartphonemu.

Untuk memanfaatkan kuota edukasi Indosat yang diubah menjadi kuota reguler Anda tidak harus memiliki kuota internet terlebih dulu. Terlepas dari informasi di atas, apabila Anda masih belum tahu cara mendapatkan kuota edukasi Indosat, maka Anda bisa melakukan pendaftaran program belajar dari rumah Indosat tersebut lewat aplikasi MyIM3 atau UMB di *123#.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips ubah kuota edukasi Indosat jadi kuota reguler. Semoga bermanfaat.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !