Tips Mudah Aktivasi Kartu SIM yang Terblokir 2020

Tips Mudah Aktivasi Kartu SIM yang Terblokir 2020

Bingung karena kartu SIM-mu terblokir? Berikut ini adalah tips mudahnya aktivasi kartu SIM yang terblokir bisa Anda coba.

Ada banyak kasus kenapa kartu SIM sampai bisa terblokir, pertama karena Anda lupa PIN atau password, tidak melakukan registrasi kartu SIM, dan masih banyak lagi. Jika sudah demikian, maka Anda tidak akan lagi bisa menggunakan kartu SIM tersebut, baik itu berkirim pesan singkat, menelpon, atau yang lainnya.

Tips Mudah Aktivasi Kartu SIM yang Terblokir 2020

Tips Mudah Aktivasi Kartu SIM yang Terblokir 2020

Ada banyak tips aktivasi kartu SIM yang terblokir, berikut ini akan kami bagikan langkah mudah mengaktifkan SIM terblokir yang bisa Anda ikuti panduannya. Tapi, pastikan untuk melakukan sesuai penyebab kenapa kartu SIM Anda bisa terblokir.

Aktivasi Kartu SIM Karena Tidak Registrasi

Mengunjungi Layanan Operator Selular

Untuk kartu SIM yang terblokir karena tidak registrasi mudah sekali, Anda bisa langsung mengunjungi pusat layanan operator telepon yang Anda gunakan, seperti GraPARI (Telkomsel), XL Center (XL), dan Galeri Indosat (Indosat). Disana Anda akan mendapat bantuan dan diarahkan untuk aktivasi kembali kartu SIM yang terblokir.

Hubungi Call Center Layanan Operator Selular

Tips mudah aktivasi kartu SIM yang terblokir selanjutnya adalah dengan menghubungi call center layanan operasi selular. Ini adalah cara yang lebih mudah dan praktis buat Anda yang malas keluar rumah. Tapi jika ingin menggunakan tips ini, sebaiknya cek pulsa terlebih dulu untuk melakukan panggilan. Perlu diingat, call center tiap operator selular pastinya memiliki biaya tarif telepon yang berbeda – beda.

Aktivasi Kartu SIM Karena Salah Memasukkan PIN atau Password

Kunjungi Pusat Layanan Operator Selular

Ada beberapa cara aktivasi kartu SIM terblokir yang bisa dicoba, salah satunya adalah mengunjungi pusat layanan operator selular untuk mendapatkan kode PUK. Disanalah Anda akan dilayani petugas yang siap memberi bantuan dengan profesional. Anda hanya perlu mengingat nomor telepon yang sudah terblokir dan memberitau 16 angka nomor yang berada di belakang kartu SIM Anda. Jangan lupa, bawa KTP untuk berjaga – jaga jika sewaktu – waktu diperlukan.

Menghubungi Call Center

Berikutnya aalah dengan menghubungi call center operator selular yang Anda gunakan untuk aktivasi kartu SIM yang terblokir karena lupa registrasi. Namun sebelum menelepon, siapkan kartu identitas seperti KTP sebagai salah satu persyaratannya.

Lihat Nomor PUK Kartu SIM Anda

Cara aktivasi kartu SIM terblokir yang lainnya adalah dengan melihat nomor PUK pada kartu SIM Anda. Tetapi dengan catatan bahwa Anda masih simpan kerangka pembungkus dimana kartu SIM Anda berada saat pertama kali membelinya. Sebab, pada kerangka pembungkus inilah nomor PUK bisa Anda temukan.

Aktivasi Kartu SIM Karena Masa Tenggang

Apa kartu SIM Anda terblokir hanya karena Anda sudah lama tidak isi pulsa, hingga akhirnya lewat masa tenggang? Jika masalahnya demikian, maka Anda tidak bisa melakukan aktivasi sendiri, sebab harus ditangani oleh ahlinya.

Jadi, satu – satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi pusat layanan operator selular yang Anda gunakan. Ini juga termasuk cara aktivasi kartu yang terblokir untuk pengguna kartu Telkomsel karena tidak mengisi pulsa.

Perlu untuk Anda tahu, bahwa untuk melakukan cara ini Anda akan dikenakan biaya administrasi, yang nominalnya akan berbeda – beda masing – masing provider selular. Makanya, agar kartu SIM Anda tidak terblokir alias hangus karena sudah lama tidak mengisi pulsa, mending Anda selalu ingat kapan Anda harus mengisi pulsa agar bisa terus menggunakan kartu SIM tersebut.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mudah aktivasi kartu SIM yang terblokir 2020. Semoga bermanfaat dan membantu.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !