Tips Mengatur Konektivitas XL 4G LTE di Android dan iOS

Tips Mengatur Konektivitas XL 4G LTE di Android dan iOS

Bagaimana tips mengatur konektivitas XL 4G LTE yang mudah? Simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Seperti yang kita tahu, teknologi 4G LTE sebenarnya sudah cukup lama hadir di Indonesia. Tepat di tahun 2010 lalu, teknologi 4G LTE menawarkan koneksi internet selular yang lebih cepat. Teknologi 4G LTE bahkan mampu menyaingi kecepatan jaringan 3G dengan mensyaratkan paket data akses hingga 100 Mbps saat bergerak dikecepatan tinggi dan 1 Gbps saat dalam mobilitas rendah.

Tak salah jika teknologi tersebut lebih cocok digunakan untuk menjalankan berbagai layanan streaming, seperti YouTube, Spotify, atau Netflix dan lain – lain. Nah, sebagai salah satu operator selular terbaik di Indonesia, XL Axiata menawarkan koneksi tercepat yang lebih stabil dan lancar dibanding pendahulunya. Melalui XL 4G LTE, operator selular tersebut mampu memberikan koneksi dengan kecepatan hingga 75 Mbps dan kecepatan download mencapai 300 Mbps per detiknya.

Tips Mengatur Konektivitas XL 4G LTE di Android dan iOS

Tips Mengatur Konektivitas XL 4G LTE di Android dan iOS

Gunakan Ponsel yang Mendukung Jaringan XL 4G LTE

Pertama, adalah memastikan Anda sudah menggunakan HP yang sudah mendapat dukungan jaringan XL 4G LTE, dan ada di jaringan frekuensi 1800 MHz dan 900 MHz. Itu artinya jika saat ini HP Anda masih terbatas pada jaringan 3G, maka sangat tidak mungkin untuk mengatur konektivitas XL 4G LTE di HP Anda tersebut.

Unduh Aplikasi mXL dari ponsel Anda

myXL adalah aplikasi self-care yang dibuat khusus untuk pelanggan XL Axiata. Melalui aplikasi inilah pelanggan bisa melakukan aktifitas mengenai penggunaan kartu XL lebih lengkapnya, mulai dari pengisian pulsa, pembelian paket data murah, hingga mengecek masa aktif XL atau kuota internet XL. Namun demikian, sebelum menggunakan layanan myXL, pastikan Anda sudah unduh aplikasi tersebut di ponselmu. Tak perlu khawatir, sebab aplikasi myXL sudah tersedia gratis di Play Store maupun App Store.

Login Menggunakan Nomor XL Anda

Pada aplikasi myXL ada banyak sekali fitur menarik yang bisa Anda nikmati, namun sebelumnya Anda harus melakukan login menggunakan nomor XL Anda yang masih aktif. Jika sudah, masukkan saja nomor kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor XL tersebut lewat SMS.

Cek Status XL 4G LTE

Untuk langkah selanjutnya adalah mengecek status XL 4G LTE. Caranya mudah sekali, Anda bisa memilih menu Cek Status 4G. Status kesiapan menggunakan jaringan 4G LTE ini dapat diperiksa lewat 3 indikator deteksi, diantaranya :

  • Perangkat 4G LTE
  • SIM Card 4G LTE
  • Paket 4G LTE

Buat Pengaturan Jaringan XL 4G LTE di Ponsel

Setelah itu pastikan pengaturan di HP Anda pun sudah sejalan untuk digunakan berselancar internet menggunakan jaringan XL 4G LTE. Caranya mudah sekali, Anda bisa langsung masuk ke menu Setting – Mobile Network – Prefer LTE pada menu Prefered Network Type. Jika sudah berhasil, maka Anda bisa sepuasnya browsing internet lebih cepat dan stabil lewat HP Anda.

Mengakses Langsung dari Dialpad

Terakhir adalah melalui panggilan telepon dengan cara menekan *123*817#, maka jaringan cepat dan stabil XL 4G LTE bisa Anda nikmati. Jangan lupa untuk selalu mengupgrade kartu SIM Card Anda menjadi SIM Card 4G LTE yang tersedia di XL Center seluruh Indonesia. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan coverage XL 4G LTE yang layanannya sedang Anda gunakan. Misalnya untuk wilayah Papua, tidak semua operator masuk dan memberikan akses 4 LTE dan XL 4G LTE hanya dibeberapa daerah tertentu saja.

Nah, itulah tips mengatur konektivitas XL 4G LTE di Android dan iOS yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !