Tips Cek IMEI iPhone yang Mudah Terbaru 2020

Tips Cek IMEI iPhone yang Mudah Terbaru 2020Cari cara cek IMEI iPhone yang mudah? Berikut ini akan kami bagikan langkah mudahnya cek IMEI iPhone yang bisa Anda coba praktekkan.

Pada dasarnya tidak semua iPhone masuk ke Indonesia lewat distributor resmi. Oleh karenanya penting bagi Anda untuk mengecek nomor IMEI iPhone yang Anda beli. Alasannya, pengecekan nomor IMEI ini menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan, apalagi jika Anda akan membeli iPhone bekas, atau second.

Sederhananya, pengertian IMEI adalah akronim populer International Mobile Equipment Identity. Nomor IMEI pada iPhone biasanya terdiri dari 15 digit nomor ID.

Tips Cek IMEI iPhone yang Mudah Terbaru 2020

Tips Cek IMEI iPhone yang Mudah Terbaru 2020

Tekan Nomor Layaknya Cek Sisa Pulsa

Ada banyak cara cek IMEI iPhone yang bisa Anda coba, pertama adalah dengan menekan nomor layaknya cek sisa pulsa. Untuk sekadar berjaga – jaga agar Anda tidak kerepotan saat ponsel yang Anda beli bermasalah, maka Anda perlu mengecek nomor IMEI dari sejak pertama kali membelinya. Ini tentu akan memudahkan Anda agar tidak panik mencari kardus atau box kemasan.

Pertanyaannya, bagaimana cara cek IMEI iPhone? Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu membuat panggilan telepon dengan menekan tombol *#06#, lalu tekan tombol Dial. Tunggu beberapa saat nanti akan muncul Dialog Box baru yang berisi nomor seri IMEI untuk Anda catat dan simpan baik – baik.

Nomor IMEI Ada Pada Kemasan atau Box iPhone

Tips cek IMEI iPhone selanjutnya adalah dengan melihat nomor IMEI pada kemasan atau box iPhone. Oleh karenanya Anda perlu menyimpan kardus kemasan ponsel yang Anda beli. Ini bermanfaat ketika Anda akan menjual kembali ponselmu.

Cek Nomor IMEI dari Menu Pengaturan

Perlu Anda tahu, pada dasarnya nomor IMEI pada ponsel iPhone tersimpan di sistem gadget itu sendiri. Tentu saja Anda bisa melakukan pengecekan dengan mudah, misalnya dengan masuk ke menu Pengaturan atau Setting – pilih General – About, kemudian temukan 15 digit nomor IMEI iPhone Anda.

Selain itu, ada cara cek IMEI iPhone lain yang tidak kalah mudahnya bisa Anda coba dari PC. Pertama, Anda hanya perlu masuk ke dalam situs appleid.apple.com. Kemudian lakukan Log-In dengan memasukkan ID Apple yang digunakan pada perangkat ponsel yang ingin Anda cari tahu nomor IMEI-nya. Scroll, lalu temukan opsi Device untuk melihat seri serta IMEI.

Cek Nomor IMEI dari iTunes

Adapun cara lain yang bisa ditempuh ketika Anda ingin mengetahui nomor IMEI ponsel yang Anda beli, yakni dengan menyambungkan perangkat iOS Anda ke PC, kemudian buka aplikasi iTunes. Klik saja nama perangkat yang ingin dilihat informasinya. Misalnya untuk iPhone Anda bisa mengeklik nomor telepon untuk menampilkan nomor IMEI-nya.

Cek Nomor IMEI di Body Belakang iPhone

Baru membeli iPhone terbaru di 2020 dari toko resmi Apple? Apabila Anda beli seri iPhone 5 atau setelahnya, maka Anda bisa menemukan nomor IMEI-nya dengan mudah, yakni pada bagian belakang body iPhone. Itu artinya apabila Anda butuh nomor IMEI untuk melakukan verifikasi data saat melakukan purna jual, Anda hanya perlu melihat nomor di balik casing atau body iPhone saja.

Jika berbicara mengenai fungsi, sebenarnya nomor IMEI berfungsi sebagai nomor identifikasi yang menunjukkan indikator waktu produksi. Oleh karenanya Anda perlu mengetahui nomor seri IMEI ponsel yang Anda beli.

Cek IMEI dari Slot Kartu SIM

Terakhir adalah mengecek nomor seri IMEI dari slot kartu SIM. Caranya, buka slot kartu SIM pada bagian sisi iPhone. Namun sebelumnya, pastikan iPhone Anda dalam keadaan non-aktif.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips cek IMEI iPhone yang mudah terbaru 2020. Semoga bermanfaat dan membantu.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !