Strategi Pemasaran Bisnis Online Terbaru | Dijamin Berhasil

Pada dasarnya ada banyak tips sukses memulai bisnis online, salah satunya adalah dengan memiliki strategi pemasaran bisnis online yang tepat sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Apalagi di era sekarang, kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan lagi dari aktivitas online atau internet.Nah, Anda sendiri sebagai pebisnis sudah pasti membutuhkan akses internet untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Artinya, aktivitas online bisa banget dijadikan sebagai strategi marketing yang cukup menjanjikan untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak dalam waktu singkat. Atas dasar itulah melalui postingan ini kami akan membagikan strategi pemasaran bisnis online paling jitu untuk kemudian Anda praktekkan sendiri.

Strategi Pemasaran Bisnis Online Terbaru

Penting untuk diketahui para pebisnis pemula khususnya, untuk membuat produk atau jasa dikenal oleh banyak khalayak adalah dengan membuat sebuah konten. Alasannya, konten merupakan saalah satu bagian terpenting dalam sebuah strategi pemasaran bisnis online. Hal ini dikarenakan konten diyakini dapat mempengaruhi banyak pengguna internet. Dimana hal tersebut akan mempengaruhi pendapatan penjualan.Sayangnya, untuk membuat sebuah konten cepat dikenal banyak khalayak ternyata bukan perkara mudah. Konten akan dikenal banyak orang jika memiliki beberapa elemen khusus yang dapat mempengaruhi pembacanya untuk melakukan share maupun review secara sukarela. Namun biar gampangnya, mari simak langkahnya berikut ini.

Membuat Kalimat yang Singkat, Padat dan Jelas

Sebagai langkah pertama dalam strategi pemasaran bisnis online adalah membuat kalimat yang singkat, padat dan jelas. Kalimat yang seperti ini diyakini akan menjadi kesempatan awal yang cukup ampuh untuk menarik minat pembaca. Tapi, Anda tidak disarankan untuk membuat konten yang bertele – tele, namun juga tidak terlalu singkat.Di sini Anda juga harus meemberikan perhatian khusus dimana pembaca sebagai calon konsumen pada akhirnya menjadi tertarik untuk membaca konten yang dibuat sampai akhir. Misalnya dengan membuat paragraf dengan memaparkan sebuah fakta – fakta yang menarik mengenai konten yang nantinya akan Anda posting.Alternatif lainnya, dengan membuat kalimat – kalimat yang dapat memancing emosi, rasa penasaran pembaca atau suatu masalah yang saat ini banyak dialami sasaran market Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kalimat tanya. Menurut penelitian, kalimat tanya yang disematkan dalam sebuah kontan secara psikologi dapat mempengaruhi minat baca seseorang.

Jangan Lupa, Tambahkan Gambar Agar Lebih Menarik!

Jika konten yang dibuat hanya berupa kalimat – kalimat khusus tanpa ada satu pun gambar yang terselip, bukan tidak konten Anda akan sepih pembaca. Sebab, gambar atau foto merupakan salah satu daya tarik dari sebuah konten. Maka jangan lupa untuk memasukan elemen gambar yang berwarna dan menarik.Dengan menambahkan sebuah gambar atau foto pada konten yang dibuat maka akan menjadi salah satu strategi pemasaran bisnis online yang nanti dapat berpotensi viral, hingga akhirnya mendapatkan banyak pelanggan baru.Layaknya seorang calon pembeli, Anda sendiri pastinya akan merasa bosan jika membaca sebuah konten yang hanya berisi tulisan saja. Tentu saja hal tersebut sama juga dirasakan oleh pembaca jika konten yang Anda tuliskan hanya berisi tulisan.Konten yang bergambar pastinya akan sangat berpengaruh asalkan media strategi pemasaran bisnis online dilakukan lewat berbagai sosial media. Contohnya Instagram, Facebook, Twitter, Line, Wechat, WhatsApp dan lain – lain. Meskipun demikian Anda juga tidak boleh sembarangan saat mencantumkan gambar pada konten tersebut, Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan mencantumkan gambar pada sebuah konten.

  • Gambar merupakan produk atau jasa yang sesungguhnya.
  • Gambar memiliki kualitas tinggi dan terbaik.
  • Jika pemasaran dilakukan pada sebuah website atau blog, dan semacamnya maka Anda perlu mencantumkan gambar untuk setiap 300 kata. Selain itu, ukuran gambarnya disarankan yang tidak terlalu besar atau kecil asal menarik.

Gunakan Hashtag

Pentingkah sebuah hashtag dalam strategi marketing bisnis online? Hashtag adalah beentuk lain dari tag atau keyword (kata kunci). Hashtag nanti akan terhubung ke berbagai platform online. Hashtag bahkan menjadi strategi pemasaran terbaru, baik bagi bisnis online maupun offline yang go online sebab menambah kemungkinan sebuah produk atau jasa menjadi viral dan dikenal oleh banyak khalayak.Untuk penerapannya sendiri Anda bisa menambahkan hashtag untuk setiap konten yang dibuat dari bisnis online yang nanti akan diposting atau di share.Hashtag bahkan diklaim menjadi kata kunci target market dibagian deskripsi konten Anda. Diketahui, hashtag mampu meningkatkan kemungkinan repost atau retweet hingga 55% dibanding konten yang tidak menggunakan hashtag sama sekali. Artinya, hashtag akan sangat berpengaruh terhadap pencarian produk atau jasa bisnis online Anda.

Mempublish Diwaktu yang Tepat

Mempublish Diwaktu yang Tepat

Agar bisnis online Anda dapat mencapai lebih banyak calon konsumen salah satunya adalah dengan mempublish diwaktu yang tepat. Ya, ada waktu – waktu tertentu yang dianggap mujarab oleh pelaku bisnis untuk mempublish kontennya.Dengan menerapkan waktu publish yang tepat maka hal tersebut akan menjadi strategi marketing yang jitu bagi bisnis Anda. Para pebisnis yang sudah berpengalaman cukup lama dan memiliki jam terbang tinggi pastinya sudah paham betul mengenai waktu – waktu yang dianggap mujarab untuk memposting sebuah konten.Waktu paling mujarab ini sebetulnya bergantung dari tempat Anda tinggal dan siapa sasaran atau market yang Anda sasarMisalnya di lingkup Indonesia, diketahui waktu yang tepat untuk memposting sebuah konten agr mendapat social share tinggi adalah di sekitar jam 11.30 hingga 13.00 dan di sekitar jam 20.00 sampai 22.00. Penting bagi Anda untuk memperhatikan waktu – waktu tersebut, sebab di jam itulah orang banyak menggunakannya untuk istirahat makan siang dan saat menjelang tidur.Selain itu, juga ada tambahan waktu yakni sekitar jam 07.00 sebelum bekerja dan 16.00 – 18.00 setelah selesai bekerja. Waktu ini memang sangat berpengaruh terhadap social share dari konten yang diposting. Alasannya, waktu tersebut merupakan waktu senggang orang – orang, dimana mereka biasanya lebih leluasa untuk memperhatikan konten di sosial medianya yang lebih detail.

Menambahkan Tombol Share

Terakhir adalah menambahkan tombol share. Ini penting jika Anda menggunakan website atau blog sebagai media untuk berjualan. Agar konten yang diposting mudah mendapatkan pembaca atau pengunjung maka dalam situs website atau blog harus memiliki fitur untuk berbagi di social media.Untuk itu Anda perlu menambahkan tombol share sosial ke templatee website atau blog bisnis online Anda. Dengan begitu ketika ada sebuah konten yang orang anggap menarik di matanya, maka mereka dapat melakukan share secara langsung ke social media mereka masing – masing.Namun yang terpenting dalam strategi marketing bisnis online adalah Anda harus membuat konten yang menarik dan berkualitas. Sebab, bisnis online yang sukses adalah bisnis yang berkualitas.Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang strategi pemasaran bisnis online terbaru. Semoga informasinya bermanfaat.