Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Baru Cocok Buat Kamu yang Mobile

Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Baru Cocok Buat Kamu yang Mobile

Tahun 2020 Samsung dikabarkan akan kembali meriliskan produk terbarunya. Namun kali ini agak sedikit berbeda, sebab bukan ponsel melainkan tablet Samsung terbaru yang diberi nama “Samsung Galaxy Tab S6 Lite”. Membawa sejumlah fitur terbaru, Samsung Galaxy Tab S6 Lite diklaim cocok buat Anda yang mobile, atau bagi para pelajar yang mencari tablet untuk sarana belajar.

Penasaran, seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Baru Cocok Buat Kamu yang Mobile

Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Tablet Baru Cocok Buat Kamu yang Mobile

Pertama, kami akan membahas mengenai bagian body Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Tablet baru Samsung tersebut benar – benar cocok bagi Anda yang sering dituntut untuk tetap produktif di luar. Bagaimana tidak, Samsung Tab S6 Lite hadir dengan layar 10.4 inch dan memiliki body super tipis, dengan bobot ringan. Anda pastinya akan nyaman saat membawanya kemana pun.

Layar Samsung Tab S6 Lite menggunakan panel TFT LCD beresolusi 1200 x 2000 pixel, dengan rasio 5 : 3, dan kerapatan pixel hingga 224 ppi. Antarmuka tablet Samsung sudah menggunakan One UI 2. Selain lebih mulus, juga memiliki opsi Dark Mode sehingga mata Anda akan tetap nyaman dan aman jika menggunakannya untuk membaca ebook atau nonton film sebelum tidur.

Tidak hanya itu, untuk input pengguna bisa mengandalkan S Pen yang bisa didapatkan ketika membeli tablet baru Samsung ini. S Pen bisa digunakan untuk doodling, maupun sekadar menandai beberapa poin penting dokumen Anda saat dijalan menuju tempat meeting bersama klien.

Namun demikian, buat yang menginginkan proteksi lebih maka Anda bisa memilih berbagai casing stylish dengan warna kesukaan. Juga ada slot untuk S Pen, sehingga stylus tersebut tidak mudah hilang. Lebih lanjut lagi mengenai jeroan Samsung Tab S6 Lite, produsen telah membekalinya dengan prosesor Exynos 9611. Selain itu, tablet Samsung baru ini berjalan dengan sistem operasi Android 10, dengan antarmuka One UI 2.

Lalu untuk urusan kapasitas penyimpanannya sendiri Anda ditawarkan dengan dua pilihan, yang tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni ROM 64 GB dan 128 GB dengan RAM 4 GB. Kemudian untuk catu dayanya, tablet Samsung terbaru tersebut memiliki baterai berkapasitas 7040 mAh, yang diklaim bisa menenagai tablet ini saat digunakan menonton video non-stop hingga 13 jam.

Tidak sampai di situ saja, juga ada fitur menarik yang ditawarkan Samsung pada Galaxy Tab S6 Lite, dimana Anda bisa mensinkronisasikannya dengan HP Samsung yang Anda miliki. Fitur ini tentu saja sangat berguna sekali saat Anda sedang sibuk bekerja di tablet dan meletakkan HP di tempat lain. Apabila ada panggilan telepon atau SMS yang masuk di telepon, maka tablet Anda akan langsung menampilkan notifikasi tersebut.

Menariknya, Anda bahkan bisa langsung mengangkat telepon atau pun membalas SMS langsung dari tablet tanpa perlu repot – repot mengambil ponsel Anda. Untuk urusan fotografi, Samsung telah membekali tablet barunya dengan kamera yang cukup mumpuni untuk keperluan selfie maupun video call. Di bagian belakang Anda akan menemukan kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP di depan.

Berapa harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite? Untuk saat ini harga tablet Samsung di pasaran Indonesia dibanderol dengan kisaran harga Rp 6.9 juta rupiah untuk kapasitas 64 GB dan Rp 7.2 juta rupiah untuk 128 GB. Tablet Samsung anyar tersebut tersedia dalam tiga varian warna, yakni Chiffon Pink, Oxford Gray, dan Angora Blue.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang Samsung Galaxy Tab S6 Lite, tablet baru cocok buat yang mobile. Semoga bermanfaat.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !