Review iPhone SE (2020) Punya Dapur Pacu Powerfull

Review iPhone SE (2020) Punya Dapur Pacu Powerfull

Setelah sukses dalam perilisan HP barunya, iPhone SE pada 2016 lalu, Apple kembali meriliskan generasi kedua dari smartphone tersebut, atau yang disebut dengan “iPhone SE (2020)”. Pertanyaannya, apa kelebihan iPhone SE (2020)? Jika dilihat dari segi ukuran, HP Apple terbaru tersebut memang memiliki ukuran yang ringkas dengan dapur pacu yang powerfull.

Apabila Anda menginginkan HP canggih dan kecil yang nyaman dalam genggaman, maka iPhone SE (2020) bisa jadi pilihan tepatnya. Namun sebelumnya simak terlebih dulu review iPhone SE (2020) singkatnya di bawah ini.

Review iPhone SE (2020) Punya Dapur Pacu Powerfull

Review iPhone SE (2020) Punya Dapur Pacu Powerfull

Jika dilihat dari segi desain, HP Apple terbaru 2020 ini memang pas banget buat mreka yang menginginkan HP kecil dengan spek gahar. Bagaimana tidak, bentangan layar iPhone SE (2020) adalah 4.7 inch. Dimana layar tersebut pakai Retina Display HD yang berbekal Touch ID super canggih dari Apple.

Pada dasarnya iPhone SE (2020) direkomendasikan buat para pemula, namun meskipun demikian ponsel tersebut juga memiliki material yang cukup kokoh, seperti produk flagship Apple yang lain. iPhone SE (2020) menggunakan material kaca dan body aluminium yang membuat ponsel baru Apple ini tahan banting.

Sementara itu untuk proteksi, HP Apple baru ini ternyata sudah dilengkapi dengan sertifikasi rating IP67. Itu artinya, HP Apple tersebut bisa diandalkan untuk menyelam atau berenang dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, HP iPhone SE (2020) juga tahan terhadap debu maupun cipratan air, sehingga membuatnya layak dipilih sebagai daily driver.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, HP iPhone SE (2020) memang memiliki ukuran kecil, meskipun demikian jeroan atau dapur pacu HP tersebut tidak bisa dianggap remeh. Berbicara lebih jauh mengenai dapur pacu iPhone SE (2020), HP tersebut sudah menggunakan prosesor A13 Bionic yang juga bisa dijumpai pada iPhone 11 Pro. Hal ini jelas merupakan kelebihan yang bisa membuat siapa pun melirik HP baru di 2020 ini.

A13 Bionic sendiri merupakan prosesor super kencang yang dimiliki Apple hingga saat ini. Jadi, bisa dibayangkan sendiri bagimana prosesor secepat tersebut disandingkan dengan HP berukuran kecil dan efisien mengenai daya ini. Sudah pasti prosesor ini akan memberikan performa terkencang, baik saat digunakan bermain game atau menjalankan aplikasi secara multitasking, hingga fitur yang menggunakan Augmented Reality.

Memiliki bentangan layar cukup kecil ternyata tidak membuat ponsel Apple tersebut tidak boros soal catu daya. HP Apple tersebut diklaim tahan hingga 13 jam non-stop. Selain itu, HP iPhone SE (2020) ini juga memiliki teknologi Fast Charging 18W, sehingga membuatnya bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Apple juga sudah melengkapi HP barunya tersebut dengan satu kamera utama dan depan. Kamera utama atau belakang iPhone SE (2020) beresolusi 12 MP dengan FoV Wide dan bukaan f/1.8. Kamera ini bahkan memiliki fitur Zoom digital hingga 5 kali dan bisa diandalkan untuk memotret panorama hingga 63 MP.

Lalu untuk kebutuhan foto selfie atau swafoto, Apple melengkapi HP barunya tersebut dengan kamera depan beresolusi 7 MP. Dilengkapi pula dengan fitur lumayan lengkap, seperti Smart HDR yang bisa mengenali wajah dan memberi Skin Tone natural. Sementara itu untuk video, pengguna bisa merekam dengan resolusi maksimal 4K dan dengan framet rate hingga 24 fps, 30 fps, dan 60 fps.

Harga iPhone SE (2020) ditawarkan dalam 3 varian kapasitas penyimpanan, Rp 6.2 juta untuk RAM 64 GB, Rp 7.05 juta untuk RAM 128 GB, dan Rp 8.6 juta untuk RAM 256 GB.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review iPhone SE (2020) punya dapur pacu powerfull. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !