Rekomendasi Usaha Online Modal 2 Juta

Usaha Online Modal 2 Juta

Berbicara mengenai usaha online modal 2 juta, siapa yang tidak tertarik bukan? Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, sebagian besar orang harus bekerja di rumah dengan gaji kecil. Bahkan, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya akibat di-PHK.

Bagi kita yang bernasib serupa, hal ini membuat kita harus memutar otak untuk mendapatkan penghasilan. Maka, upaya yang bisa kita lakukan saat ini salah satunya dengan memulai usaha online menggunakan modal 2 juta.

Pilihan Usaha Online Modal 2 Juta

Faktanya banyak jenis usaha yang bisa kita coba dengan modal 2 juta saja. Di sini kita hanya perlu pintar-pintar menentukan jenis usaha apa yang kiranya berpotensi menguntungkan.

Bagi kalian yang tertarik memulai usaha online, simak beberapa rekomendasi usaha online dengan modal 2 juta saja berikut ini:

Usaha Online Makanan dan Minuman

Usaha online yang mencakup makanan dan minuman bisa dibilang memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Makanan dan minuman merupakan salah satu kebutuhan setiap orang. Baik itu makanan berat hingga makananĀ  ringan. Pun sama halnya dengan minuman.

Berikut rekomendasinya:

  • Jualan Makanan Ringan Kekinian
    Makanan ringan kekinian yang bisa kalian jual cukup banyak variasinya, tergantung dari kondisi pasar itu sendiri. Kalian bisa memantau jenis makanan yang sedang banyak digandrungi, minimal 2 jenis makanan saja.

    Untuk memangkas modal agar tak lebih dari 2 juta, kalian bisa membuat makanan ringan kekinian tersebut di rumah. Maka, pilihlah jenis makanan ringan kekinian yang mudah dibuat dan tidak cepat basi, contohnya aneka keripik atau aneka kue kering.

  • Jualan Jajanan Pasar Kekinian
    Jajanan pasar menjadi salah satu camilan yang tak akan pernah lekang oleh waktu. Bahkan seiring berkembangnya zaman, jajanan pasar ini dikembangkan sedemikian rupa untuk kemudian menjadi makanan yang lebih menarik dan semakin banyak pilihannya.

    Jajanan pasar kekinian ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan modal tak lebih dari 2 juta. Beberapa rekomendasi jajanan pasar kekinian yang bisa kalian buat di antaranya; Lemper isi Mozzarella, Klepon isi Buah-buahan, Jentik Manis Buah-buahan dan lain sebagainya.

  • Jualan Minuman Bubble Tea
    Jualan minuman kekinian seperti Bubble Tea tidak harus melulu sebagai franchise. Sebab cara membuat minuman ini terbilang mudah, bahkan membuat bubble-nya pun tidak begitu sulit. Bahan baku yang kalian butuhkan bisa dibeli secara offline maupun online sesuai kebutuhan.

    Agar lebih menarik dan berbeda dari Bubble Tea lainnya, cobalah untuk mengkreasikan rasa dari Bubble Tea tersebut. Untuk packaging, gunakan desain cup yang menarik dan original. Jangan lupa daftarkan Bubble Tea kalian di Go Food dan platform sejenisnya.

Usaha Online

Usaha Online Reseller Fashion

Berbicara mengenai fashion tidak akan ada habisnya, sama halnya dengan membahas makanan dan minuman tadi. Nah, dalam fashion ini mencakup berbagai jenis produk menarik seperti pakaian wanita, pakaian pria, dan lain-lain. Sebabnya sektor fashion selalu banyak peminatnya.

Berikut rekomendasinya:

  • Jualan Hijab
    Memang Hijab ini tidak pernah sepi peminat, terbukti usaha hijab selalu menjadi pilihan kebanyakan orang. Hal ini didukung oleh banyaknya masyarakat beragama Islam yang ada di Indonesia.

    Oleh sebab itu, kalian bisa mulai berjualan Hijab dengan cara menjadi reseller Hijab. Saat ini telah banyak distributor Hijab yang menawarkan paket reseller di bawah 2 juta. Di sini kalian bisa pintar-pintar memilih distributor yang bagus dan banyak diminati Muslimah.

  • Jualan Pakaian Anak-anak
    Jualan pakaian anak-anak bisa berpotensi untung cukup besar, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang ini. Baju Lebaran menjadi salah satu hal yang paling dinantikan anak-anak pada umumnya, sehingga penjualan baju anak-anak kerapkali meningkat drastis menjelang Hari Raya.

    Maka, untuk kalian yang tertarik usaha online jualan baju anak-anak ini, pilihlah distributor baju anak-anak terbaik dan berkualitas. Rekomendasi baju anak-anak yang bisa kalian jual yakni untuk umur 4 sampai dengan 10 tahun.

  • Jualan Masker
    Masker sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bahkan menjadi tren hingga saat ini. Oleh karena itu, carilah distributor masker terbaik yang menghadirkan berbagai jenis masker untuk semua umur. Pastikan masker yang akan kalian jual berkualitas dan sudah SNI.

Usaha Online Kecantikan

Selanjutnya usaha online pada sektor kecantikan, bisa pula kalian coba dengan modal 2 juta saja. Tentu banyak pilihan produk kecantikan yang bisa kalian jual, mulai dari produk yang kalian buat sendiri hingga produk untuk reseller.

Pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan, berikut rekomendasinya:

  • Jualan Masker Organik
    Saat ini masker organik menjadi salah satu kebutuhan kecantikan yang banyak digandrungi kaum hawa. Nah, untuk membuat masker organik ini tidak bisa sembarangan. Sehingga kalian bisa mempercayakan pada ahlinya untuk membuat masker organik yang aman dan Halal.

    Karena masker organik memiliki ketahanan yang cukup lama, kalian bisa membuat masker organik ini sesuai kebutuhan. Modal yang dihabiskan pun tidak akan mencapai 2 juta. Selain itu, kalian bisa membeli masker organik untuk kemudian dijual kembali jika ingin lebih simpel.

  • Jualan Pouch Make Up
    Pouch Make Up atau kantong Make Up ini menjadi salah satu hal wajib yang mesti dibawa oleh setiap wanita. Sesuai dengan namanya, pouch digunakan untuk menyimpan semua peralatan Make Up. Untuk kalian yang memiliki skill menjahit, buatlah pouch untuk dijual secara online.

    Pilihlah kain dengan corak yang menarik nan estetik, kemudian dijahit dengan berbagai ukuran dan pilihan desain yang berbeda. Apalagi jika kalian memiliki mesin jahit di rumah, modal usaha online ini tidak akan sampai 2 juta. Sehingga sisa modalnya bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

Usaha Online Bidang Jasa

Nah, untuk usaha online dengan modal 2 juta yang terakhir ini adalah dalam bidang jasa. Siapa bilang bidang jasa tidak bisa dibuat online? Tentu zaman sekarang apapun bisa dijual secara online, tergantung dari kita yang pintar mengaturnya.

  • Jasa Desain Grafis
    Bagi kalian yang memiliki skill dalam desain grafis, mulailah untuk usaha online ini dengan modal tak akan lebih dari 2 juta. Meski jasa ini bisa dilakukan tanpa modal, namun kalian membutuhkan persiapan yang matang untuk memulainya.

    Contohnya, jika software yang kalian gunakan adalah bajakan mulailah untuk beralih ke software original. Persiapkan tools yang mendukung, seperti PC dengan kualitas baik dengan RAM yang cukup besar, scanner, dan lain sebagainya.

Usaha Online Modal Hanya 2 Juta Gampang! Jika Mau Berusaha

Sejatinya usaha online modal 2 juta tersebut bisa direalisasikan apabila kita mau berusaha untuk mencapainya. Urusan modal bisa mengikuti, asalkan sudah ada niat. Nah, semoga beberapa rekomendasi usaha online di atas bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang tengah kebingungan mau memulai usaha apa dengan modal 2 juta.