Cara Cek Resi Yatama (Yatama Air Cargo) Paling Akurat

Saat belanja daring, mungkin Anda sering merasa galau dan dilema begitu paket disebutkan sudah dikirimkan oleh pihak penjual atau seller. Anda mendapatkan bukti pengiriman yang biasanya disebut dengan nomor resi dan mulai melakukan pelacakan untuk mengetahui keberadaan paket kiriman tersebut secara online.

Jangan khawatir, sebab saat ini tracking barang kiriman sudah bisa dilakukan dengan mudah, yakni lewat situs tracking terbaik satu ini, CekPengiriman.com. Ya, lewat situs Cek Pengiriman Anda bisa mengecek nomor resi kiriman dengan mudah, cepat dan akurat, baik itu untuk cek resi Yatama (Yatama Air Cargo) atau jasa pengiriman lainnya. Tanpa perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak panduannya di sini.

Cara Cek Resi Yatama (Yatama Air Cargo) di CekPengiriman.com

Pada dasarnya Cek Pengiriman adalah salah satu layanan tracking paling akurat yang didukung oleh berbagai jasa ekspedisi selain Yatama (Yatama Air Cargo), diantaranya seperti aCommerce, AnterAja, Cahaya (Cahaya Logistik), CityLink, DPEX (DPEX Worldwide), Dakota (Dakota Cargo) dan masih banyak lagi.

Cek Pengiriman juga menawarkan layanan cek resi yang mudah, gratis dan akurat untuk digunakan oleh pembeli maupun penjual dalam melakukan tracking, atau melacak posisi terbaru barang maupun paket kirimanmu. Tidak hanya untuk cek resi, di Cek Pengiriman Anda juga bisa cek biaya pengiriman domestik dengan mudah.

Layanan cek ongkir domestik di Cek Pengiriman merupakan layanan yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi para pengirim dan penerima paket untuk melihat perkiraan ongkos kirim yang harus dibayarkan pada saat akan mengirimkan paket, baik ke dalam kota atau kabupaten dari ekspedisi Yatama (Yatama Air Cargo).

Selain  itu, Yatama (Yatama Air Cargo) juga menawarkan layanan cek ongkir mancanegara. Ini adalah layanan cek biaya pengiriman mancanegara yang hampir sama dengan layanan cek ongkir domestik. Tetapi, layanan tersebut dikhususkan untuk melihat perkiraan biaya pengiriman paket antar kota ke luar negeri, atau beda negara.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara cek resi Yatama (Yatama Air Cargo) yang mudah dan akurat bisa Anda coba praktekkan sendiri.

  • Sebagai langkah pertamanya adalah mengunjungi situs tracking Cek Pengiriman, yakni lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Pada halaman utama situs pilih opsi Resi.
  • Setelah itu, pilih opsi Nomor Resi dan masukan nomor resi yang sudah Anda dapatkan dari tempat Anda berbelanja daring, atau dari jasa ekspedisi yang digunakan.
  • Pilih opsi Kurir dan cari jasa ekspedisi yang digunakan, misalnya Yatama (Yatama Air Cargo).
  • Berikutnya adalah memilih opsi Cek Paket.
  • Tunggu beberapa saat, maka informasi mengenai paket kirimanmu akan muncul otomatis pada laman Cek Pengiriman.

Seperti yang kita tahu, saat tracking biasanya tidak selalu berjalan mulus. Begitu Anda memasukan nomor resi ternyata hasilnya resi tersebut not found, alias tidak ditemukan. Biar Anda tidak khawatir berlebihan ketahui beberapa penyebab kenapa cek resi tidak bisa dilacak berikut ini.

Server Bermasalah

Penyebab pertama resi gagal dilacak adalah karena infrastruktur pihak ekspedisi Yatama (Yatama Air Cargo) sedang mengalami gangguan. Bisa jadi kelebihan beban atau akibat masalah teknis lainnya. Lmanya gangguan juga bisa bervariasi, hal tersebut tergantung kendala yang terjadi dan cara penanganannya.

Jika jaringan server pihak ekspedisi sedang mengalami gangguan maka alternatif adalah dengan cek resi Yatama (Yatama Air Cargo) di Cek Pengiriman.

Tidak Real Time

Pada dasarnya tiap kurir pengiriman kecil masih menggunakan pencatatan secara manual. Khususnya untuk agen – agen di daerah yang memang jaringan internetnya masih sangat terbatas. Biasanya resi dengan jenis ini bukti pengirimannya masih ditulis dengan tangan. Apabila Anda mendapatkan bukti kiriman yang seperti ini maka Anda harus lebih bersabar.

Namun yang demikian tidak akan Anda temukan jika menggunakan jasa pengiriman terbaik satu ini, Yatama (Yatama Air Cargo). Sebab, pihaknya sudah menginput nomor resi secara online di beberapa cabang ekspedisi bersangkutan.

Salah Memasukan Nomor Resi

Gagal saat cek resi Yatama (Yatama Air Cargo) juga bisa diakibatkan karena Anda salah dalam memasukan nomor resi. Akibatnya, di sistem tracking muncul keterangan bahwa nomor resi yang dimasukan invalid.

Nomor Resi Palsu

Biasanya hal ini terjadi kalau Anda menjadi korban penipuan. Namanya juga penipuan, jadi nomor resi yang diberikan pasti palsu sehingga Anda tidak bisa melacaknya. Agar terhindar dari penipuan Anda harus memastikan bahwa tempat berbelanja yang dikunjungi terpercaya.

Yatama (Yatama Air Cargo), Jasa Kiriman Barang/Paket Terbaik

Sebenarnya Yatama (Yatama Air Cargo) merupakan salah satu anak perusahaan Indah Logistic Cargo yang kini bergabung dalam naungan Indah Group. Sebagai jasa pengiriman barang atau paket, Yatama (Yatama Air Cargo) menawarkan layanan pengiriman barang dan dokumen khusus untuk jenis transportasi lewat udara. Meskipun demikian, Yatama (Yatama Air Cargo) juga menawarkan layanan darat yang kini menjadi prioritas utamanya.

Diketahui, antusias masyarakat untuk melakukan pengiriman barang lewat udara begitu besar. Hal tersebut dikarenakan ada kelebihan yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi satu ini, Yatama (Yatama Air Cargo), salah satunya adalah layanan pengantaran super cepat dan dengan penjemputan yang cepat.

Maksud dari layanan tersebut, yakni pelayanan Yatama (Yatama Air Cargo) dalam penjemputan paket atau kiriman harus cepat dan pengiriman ke tempat tujuan pun akan dilakukan dengan cepat dan tepat waktu.

Khususnya untuk layanan pengiriman lewat jalur udara paling banyak didominasi oleh makanan, kosmetik dan aksesoris. Tiga produk tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar, yakni hingga 70% dalam pengiriman menggunakan jasa ekspedisi Yatama (Yatama Air Cargo).

Adapun layanan utama dari jasa Yatama (Yatama Air Cargo), yakni One Day Service (Satu Hari Sampai). Selain itu, ada juga layanan Reguler (Satu hingga Dua Hari Pengantaran). Sementara itu untuk tarif kirim di Yatama (Yatama Air Cargo) masih sama seperti jasa ekspedisi lainnya, yakni dihitung per kilo.

Dibanding jasa pengiriman lainnya, Yatama (Yatama Air Cargo) menyediakan produk jasa angkutan atau titipan hingga ke seluruh pelosok tanah air dengan mengutamakan kepuasan pelanggannya. Tidak hanya itu, Yatama (Yatama Air Cargo) juga menyelenggarakan kegiatan usaha yang menciptakan iklim kerja yang kondusif, terutama bagi komunitas perusahaan yang berkontribusi secara maksimal untuk pertumbuhan dan keberlangsungan perusahaan.

Yatama (Yatama Air Cargo) menjalankan bisnis cargo atau jasa titipan terbaik, serta manajemen resiko yang etikal guna meningkatkan nilai plus bagi pemegang saham secara maksimal. Selain itu, Yatama (Yatama Air Cargo) juga berperan serta dalam bisnis pengembangan ekonomi nasional. Sejak didirikan sampai sekarang, Yatama (Yatama Air Cargo) pastinya akan selalu berusaha dan bekerja dengan penuh semangat untuk bertumbuh dan berkembang bersama pelanggan, serta meningkatkan modal untuk kepentingan pemegang saham.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Yatama (Yatama Air Cargo) paling akurat. Semoga bermanfaat.