Cara Cek Resi USPS (U.S. Postal Service) yang Mudah Terbaru

Cara cek resi USPS (U.S. Postal Service) ini akan membantu Anda untuk memastikan bahwa barang atau paket kirimanmu benar – benar akan sampai tujuan tepat waktu. Tak perlu khawatir, sebagai jasa ekspedisi terbaik, USPS (U.S. Postal Service) menawarkan berbagai layanan pengiriman yang memungkinkan Anda mengetahui status paket kiriman dalam setiap langkahnya.

Pelacakan kiriman ini merupakan proses yang bisa dibilang cukup sederhana, namun agar lebih mudah Anda bisa melakukan pelacakan pengiriman via situs tracking berikut, CekPengiriman.com. Tak perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak panduan langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Cek Resi USPS (U.S. Postal Service) di CekPengiriman.com

Cek Pengiriman hadir secara khusus untuk memberikan kemudahan bagi pengirim maupun penerima paket, atau kiriman untuk mengetahui status terkini paket kiriman mereka. Melalui situs Cek Pengiriman inilah Anda bisa mengecek nomor resi kiriman secara akurat, tepat dan mudah.

Dibanding situs tracking lainnya, Cek Pengiriman menawarkan banyak kelebihan, salah satunya adalah layanan cek resi tanpa kode captcha dan mendapat dukungan berbagai ekspedisi, salah satunya USPS (U.S. Postal Service).

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara cek resi USPS (U.S. Postal Service) di Cek Pengiriman yang bisa dicoba.

  • Cara cek resi USPS (U.S. Postal Service) pertama adalah mengunjungi situs Cek Pengiriman. Silakan klik link berikut, https://www.cekpengiriman.com/ untuk melakukan pengecekan status kirimanmu dengan mudah.
  • Pada halaman utama situs Cek Pengiriman, Anda hanya perlu memilih opsi Resi.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih opsi Nomor Resi.
  • Masukan nomor resi yang didapatkan dari toko tempat Anda belanja online, atau dari jasa ekspedisi yang dipilih di kolom yang tersedia.
  • Berikutnya adalah memilih opsi Kurir. Jika sudah, cari jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya USPS (U.S. Postal Service).
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket untuk memulai melakukan pelacakan. Tunggu beberapa saat, informasi terkini posisi paket kirimanmu akan muncul otomatis pada laman Cek Pengiriman.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa cara cek resi USPS (U.S. Postal Service) bisa dibilang sangat mudah sekali, yakni dengan memasukan nomor resi USPS (U.S. Postal Service) ke dalam kolom atau kotak yang tersedia di situs Cek Pengiriman. Hasil cek resi jasa ekspedisi USPS (U.S. Postal Service) akan ditampilkan secara terperinci, mulai dari mana hingga ke mana paket tersebut akan dikirimkan. Kesemua itu pastinya akan disajikan secara real time.

Perlu Anda tahu, bahwa untuk melihat proses pengiriman paket dari jasa pengiriman terbaik, USPS (U.S. Postal Service), cek resi Anda dengan memasukan kode pelacakan yang jumlahnya diantara 10 sampai 40 digit. Pastinya kode atau nomor resi ini disediakan oleh kurir USPS (U.S. Postal Service) dan klik Cek Paket untuk mengetahui informasi kemajuan paket kirimanmu.

Resi sendiri merupakan nomor ID unik, atau kode yang telah ditetapkan untuk paket kirimanmu, maupun parsel pada saat dikirimkannya kepada Anda, baik lewat surat atau Anda mengirimkan paket. Kode pelacakan ini ditujukan secara khusus pada label pengirimaan oleh jasa ekspedisi USPS (U.S. Postal Service), yang biasanya sebagai nomor barcode yang dapat dibaca oleh kurir USPS (U.S. Postal Service) dengan a barcode reader.

Resi juga disebut – sebut sebagai referensi untuk paket kirimanmu sendiri dalam menemukan paket di berbagai titik paket USPS (U.S. Postal Service) ketika dikirim, dan memberikan sejumlah informasi yang mudah bagi penerima akhir pelanggan mengenai perkiraan waktu pengiriman, di mana serta bagaimana kondisi paket tersebut berada.

Seperti yang sudah kami singgung di awal, ketika Anda menerima atau mengirimkan paket, maka saat itulah Anda akan mendapatkan kode pelacakan barang yang kemudian bisa digunakan untuk cek resi USPS (U.S. Postal Service). Dimana resi dari jasa pengiriman USPS (U.S. Postal Service) bisa ditemukan dibeberapa item berbeda, seperti kwintansi pengiriman, formulir pengiriman ulang, catatan e-label online, kwintansi penjualan, kwitansi asuransi dan saat Anda membeli asuransi secara online.

USPS (U.S. Postal Service), Jasa Pengiriman Terbaik

USPS (U.S. Postal Service) adalah layanan pos dan ekspedisi terbaik di Amerika Serikat yang sepadan dengan jasa kiriman POS Indonesia. USPS (U.S. Postal Service) merupakan salah satu dari beberapa agensi pemerintahan yang secara khusus dikendalikan oleh Konstitusi Amerika Serikat.

Apabila Anda membeli barang – barang dari Amerika Serikat maka Anda bisa menggunakan jasa ekspedisi USPS (U.S. Postal Service) untuk melakukan pengiriman barang atau paket yang Anda beli. Tak perlu khawatir, sebab USPS (U.S. Postal Service) merupakan jasa ekspedisi dengan tarif pengiriman yang paling murah, bahkan terkadang malah gratis. Pastinya setelah membayar harga barang dan biaya pengiriman barang, Anda akan mendapatkan nomor resi yang bisa digunakan untuk melacak paket kirimanmu tersebut.

Sama seperti jasa pengiriman paket pada umumnya, USPS (U.S. Postal Service) juga menawarkan beberapa layanan pengiriman yang bisa dipilih, antara lain sebagai berikut.

USPS First Class Mail

Paket kirimanmu akan dikirimkan lewat kantor POS Amerika Serikat, atau USPS (U.S. Postal Service). Ini merupakan layanan kiriman POS Amerika Serikat yang paling standar dan banyak digunakan sebab biaya kirim pakai jasa USPS (U.S. Postal Service) terbilang ekonomis, tetapi tetap reliable.

Untuk barang – barang dengan harga terjangkau dan tidak memerlukan pengiriman yang cepat, jenis paket POS Amerika Serikat ini layak untuk dipilih. Kekurangannya, layanan tersebut tidak disertai dengan tracking number internasional. Artinya, saat paket kiriman sudah keluar dari Amerika Serikat maka paket tersebut sudah tidak bisa dilacak atau ditracking lagi.

USPS Priority Mail

Lalu untuk yang satu ini adalah jenis layanan pengiriman lewat POS Amerika Serikat yang lebih cepat. Selain itu, layanan tersebut banyak dipilih untuk mengirimkan barang atau paket yang lebih berharga dan membutuhkan waktu pengiriman yang lebih cepat. Keunggulannya, layanan ini menyediakan tracking number yang diberlakukan internasional. Anda sebagai pengirim atau penjual bisa melacak barang kiriman setiap saat.

USPS Express Mail

Lalu, untuk jenis layanan yang terakhir ini hampir sama dengan EMS atau Express Mail Service kalau di Indonesia, Jepang, China dan lain – lain. USPS Express Mail merupakan jenis layanan kiriman yang bisa dibilang paling cepat yang dilayani oleh jasa ekspedisi USPS (U.S. Postal Service).

Biasanya layanan tersebut dipilih untuk jenis paket yang ingin diterima dengan lebih cepat, atau memiliki domensi maupun bobot yang lebih besar sehingga tidak bisa dikirim lewat USPS Priority Mail. Lalu untuk batasan waktu pengiriman menggunakan layanan tersebut berkisar antara 10 – 14 hari sejak barang atau paket dikirimkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi USPS (U.S. Postal Service) yang mudah terbaru. Semoga bermanfaat.