Cara Cek Resi SingPost (Singapore Post) yang Mudah dan Akurat

Cara Cek Resi SingPost (Singapore Post)

Baru coba jasa ekspedisi SingPost (Singapore Post) saat belanja daring, dan tidak tahu cara cek resi SingPost (Singapore Post)? Gampang banget! Simak panduan cek resi ekspedisi SingPost (Singapore Post) lewat situs CekPengiriman.com berikut ini.

Seperti yang kita tahu bersama, belanja secara online di internet tentu saja memerlukan jasa cargo sebagai jasa untuk mengantarkan barang, produk atau paket yang Anda beli. Seiring dengan semakin banyaknya pelaku bisnis online, maka semakin banyak pula pebisnis yang membuka jasa pengiriman sebagai sarana angkut barang – barang yang akan dikirimkan. SingPost (Singapore Post) adalah salah satunya.

SingPost (Singapore Post) merupakan layanan pos yang beralokasi di Singapura. Perusahaan tersebut menyediakan layanan pos domestik maupun internasional. SingPost (Singapore Post) telah ada selama lebih dari 160 tahun dan sampai sekarang dipercaya di Singapura dan internasional.

Cara Cek Resi SingPost (Singapore Post) di CekPengiriman.com

Cek Resi SingPost (Singapore Post)

Meskipun terbilang mudah, tetapi masih banyak orang yang belum tahu cara cek resi SingPost (Singapore Post) di Cek Pengiriman. Untuk itu melalui artikel berikut kami akan membagikan cara mudah cek resi SingPost (Singapore Post) langkah demi langkah. Simak panduannya di sini.

  • Pertama, kunjungi situs Cek Pengiriman untuk melakukan pengecekan nomor resi saat Anda belanja online. Biar gampangnya, Anda bisa laangsung klik link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Pada halaman utama situs Cek Pengiriman Anda bisa memilih opsi Resi.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi Nomor Resi.
  • Setelah itu, masukkan nomor resi yang didapatkan dari tempat dimana Anda berbelanja online, atau bisa pula dari jasa ekspedisi yang digunakan.
  • Pada langkah berikut ini Anda hanya perlu memilih opsi Kurir.
  • Cari jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya SingPost (Singapore Post).
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket. Tunggu beberapa saat, laman Cek Pengiriman akan segera menginformasikan posisi terkini paket kirimanmu.

Tentang SingPost (Singapore Post) Lengkap

Singapore Post

SingPost (Singapore Post) adalah penyedia jasa terbaik dan terkemuka di bidang mail, logistik dan solusi e-commerce di Singapura dan Asia Pasifik. SingPost (Singapore Post) beroperasi di 15 negara yang menawarkan layanan komunikasi terpercaya alewat layanan pos domestik dan internasional, serta sebagai solusi end to end email terpadu yang meliputi surat belanja, percetakan data, pengiriman dan manajemen mail room.

Sebagai salah satu bagian dari transformasi, SingPost (Singapore Post) terus berkembang ke luar Singapura dan memanfaatkan platform regional quantium solution, anak perusahaan juga mitra lainnya. Dengan jaringan yang luas dan infrastruktur regional, SingPost (Singapore Post) menawarkan solusi logistik e-commerce kepada para pelanggannya. SingPost (Singapore Post) tercatat di papan utama bursa efek Singapura tahun 2003.

Selain itu, SingPost (Singapore Post) juga dikenal sebagai layanan pos tertua di Singapura dan telah berkembang bersama negara. Layanan pos yang dimiliki oleh berbagai macam orang sebelum akhirnya menjadi seperti sekarang, sebuah perusahaan yang bisa dibilang cukup kuat dengan 57 kantor pos di seluruh pulau dan dengan 8.907 kotak pos. Sudah pasti SingPost (Singapore Post) dapat diandalkan untuk kebutuhan pengiriman barang, paket atau dokumen Anda.

SingPost (Singapore Post) diketahui sebagai penerima lisensi pos umum yang ditunjuk secara khusus di Singapura, jadi orang biasanya akan sangat mempercayai kurir atau jasa ekspedisi satu ini. Selain itu, SingPost (Singapore Post) juga menjadi jasa pengiriman terbaik dan terpercaya sejak pertama kali didirikan sampai sekarang. Selain itu, belakangan ini SingPost (Singapore Post) telah berjanji untuk terus meningkatkan kualitas layanannya.

Memang, SingPost (Singapore Post) mengatakan bahwasanya langkah – langkah tersebut diyakini dapat meningkatkan kualitas dan pengiriman pesanan SingPost (Singapore Post) yang lebih cepat untuk layanan domestik dan internasional.

Sebenarnya, SingPost (Singapore Post) merupakan perusahaan terbatas swasta. Singkatnya, mereka tidak dimiliki oleh pemerintah. SingPost (Singapore Post) adalah salah satu penerima lisensi pos umum yang pertama. SingPost (Singapore Post) diberi lisensi tepat pada tahun 1992 silam, sesuai dengan Undang Undang Telekomunikasi. Dengan lisensi inilah, jasa ekspedisi SingPost (Singapore Post) memiliki kemampuan lebih untuk mengoperasikan banyak layanan pos dengan beberapa tujuan, yakni menerima, mengumpulkan dan mengirimkan kartu pos satu sama lain.

Apabila Anda merupakan layanan pos milik pemerintah, maka Anda akan dibatasi untuk berbagai hal dan tidak akan bisa mengirimkan kemana pun Anda inginkan. Perusahaan jasa pengiriman lain yang dimiliki oleh pemerintah mungkin akan mengalami banyak masalah dengan konsumen dan pelanggannya, sebab ada batasan – batasan jangkauan pekerjaan mereka. Dan ini tentu bukan kasus SingPost (Singapore Post).

Lalu, seberapa cepatnya SingPost (Singapore Post)?

SingPost (Singapore Post)

Diketahui, estimasi pegiriman SingPost (Singapore Post) kurang lebih cepat, hal tersebut tergantung dari layanan pengiriman yang dipilih dan kemana paket tersebut akan dikirimkan. Apabila Anda memang menginginkan untuk mengirimkan paket SingPost (Singapore Post) di dalam negeri, maka Anda bisa memilih 3 jenis layanan yang ditawarkan jasa ekspedisi tersebut, yakni :

  • Ekonomi Speedpost : 2 hari kerja
  • Standard Speedpost : 1 hari kerja
  • Speedpost Express : dalam 2 jam

Namun demikian, apabila Anda lebih memilih untuk melakukan pengiriman internasional, maka Anda memiliki 4 opsi yang berbeda, antara lain :

  • Ekonomi Speedpost : 21 – 35 hari kerja
  • Standard Speedpost : 5 – 14 hari kerja
  • Prioritas Speedpost : 2 – 8 hari kerja
  • Speedpost Express : 1 – 3 hari kerja

Artinya, waktu atau estimasi pengiriman dengan jasa ekspedisi SingPost (Singapore Post) sangat bergantung dimana Anda ingin mengirimkan paket tersebut, itu tergantung pada lokasi. Khususnya untuk tujuan lokal, yakni di Singapura, maka waktu pengiriman hanya bisa 2 jam. Penundaan paling lama akan memakan waktu sekitar 2 – 4 hari kerja.

Hal demikian pastinya sudah cukup bagus untuk mereka yang tinggal di Singapura, sebab pengiriman yang cepat dan tentu saja bisa diandalkan. Apabila Anda tidaak tinggal secara lokal, di Singapura dan tinggal di negara lain, seperti di Amerika Serikat, maka pengiriman sudah pasti akan memakan waktu yang lebih lama. Diperlukan waktu 1 hingga 35 hari untuk mengirimkan paket dari Singapura ke tujuan internasional.

Namun demikian, apabila Anda ingin paket tiba dalam waktu yang singkat, maka Anda bisa memilih opsi pengiriman cepat. Tapi, Anda harus bayar sedikit lebih mahal dibanding metode pengiriman normal. Meskipun begitu Anda tak perlu khawatir, sebab paket kirimanmu akan tetap bisa dilacak dengan mudah lewat situs CekPengiriman.com. Menariknya, untuk cek resi kiriman di Cek Pengiriman ternyata bisa dilakukan secara gratis.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi SingPost (Singapore Post) yang mudah dan akurat. Semoga bermanfaat.