Cara Cek Resi SC (Sentral Cargo) Terbaru

Bagi Anda yang menggunakan layanan pengiriman SC (Sentral Cargo), cara cek resi ini adalah suatu hal yang penting untuk dilakukan. Dengan rutin melakukan cek resi, artinya Anda bisa mengetahui posisi terkini dari barang atau paket kirimanmu.

Nah, salah satu hal paling mudah yang bisa dilakukan untuk cek resi pengiriman SC (Sentral Cargo) adalah dengan mengunjungi situs web Cek Pengiriman. Selain bisa dilakukan kapan saja, cek resi di situs Cek Pengiriman juga tidak memerlukan banyak waktu. Melalui situs web Cek Pengiriman, Anda bisa memantau letak terakhir dari barang kirimanmu. Tidak hanya itu, melakukan pengecekan nomor resi di Cek Pengiriman juga bisa memberikan informasi yang lebih lengkap dan akurat tentang status pengiriman paket Anda.

Bagaimana tidak, data yang ditampilkan di situs web Cek Pengiriman juga bersifat real time. Artinya, Anda bisa memastikan bahwa update informasi pengiriman barang atau paket tersebut adalah yang terbaru. Tanpa perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak panduannya di bawah ini.

Cara Cek Resi SC (Sentral Cargo) di CekPengiriman.com

  • Sebagai langkah pertama cara cek resi SC (Sentral Cargo) adalah mengunjungi situs resmi Cek Pengiriman lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Pada halaman situs Cek Pengiriman, silakan pilih opsi Resi untuk melakukan pengecekan resi ekspedisi SC (Sentral Cargo).
  • Jika sudah, barulah Anda bisa memilih opsi Nomor Resi. Lalu, masukan saja nomor resi yang sudah Anda dapatkan dari toko online tempat berbelanja, atau dari pihak ekspedisi yang Anda pilih.
  • Selanjutnya adalah memilih opsi Kurir. Cari jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya SC (Sentral Cargo).
  • Langkah terakhir pada cara cek resi SC (Sentral Cargo) adalah memilih opsi Cek Paket. Tunggu beberapa saat, informasi mengenai keberadaan barang atau paket kirimanmu akan muncul secara otomatis.

Pada saat Anda melakukan pengecekan nomor resi paket kiriman di Cek Pengiriman, Anda barangkali menyadari ada informasi status barang yang dikirimkan. Yang mana informasi status kiriman tersebut memiliki maksud dan artian yang bervariasi.

Khususnya untuk status posting loket, ini merupakan status pengiriman yang berarti bahwa barang Anda sudah sampai di loket kantor SC (Sentral Cargo) dan akan segera dilakukan proses pengiriman. Selanjutnya, barang kirimanmu akan ada di status Manifest Terima yang artinya bahwa kiriman Anda sudah diterima dan akan segera dilanjutkan ke proses pengiriman selanjutnya.

Status pengiriman tersebut akan berubah menjadi Manifest Serah pada saat paket kirimanmu sedang dalam proses pengiriman menuju kantor cabang SC (Sentral Cargo) di kota tujuan. Selanjutnya, barang kiriman Anda tersebut akan dikirimkan oleh kurir atau pihak ekspedisi menuju alamat penerima dan masuk ke status Proses Antar.

Kemudian status Selesai Antar akan segera Anda lihat ketika melakukan pengecekan resi saat barang sudah berhasil dikirimkan oleh kurir dan diterima oleh si penerima. Tetapi, apabila kurir ternyata tidak berhasil menemukan alamat penerima, maka status pengiriman akan berganti menjadi Gagal Antar dan kirimanmu akan diantarkan kembali di hari berikutnya dengan status pengiriman Antar Ulang. Oleh karenanya penting untuk menuliskan alamat penerima dengan benar dan akurat, serta memiliki tingkat kedetailan yang tinggi.

SC (Sentral Cargo), Layanan Pengiriman Paket Terbaik 2021

Didirikan pada tahun 2014 di Jakarta, SC (Sentral Cargo) adalah salah satu perusahaan terbaik yang memiliki titik fokus utama di bidang jasa pengiriman barang via udara domestik. Namun demikian, SC (Sentral Cargo) juga melayani pengiriman lewat jalur darat dan laut. Memiliki motto, “In Trust We Grow”, yang artinya seiring dengan semakin bertambahnya kepercayaan customer, SC (Sentral Cargo) akan terus mengembangkan dirinya dengan memberikan berbagai inovasi – inovasi.

Terbukti, SC (Sentral Cargo) kini telah berkembang menjadi salah satu perusahaan nasional ternama dan terpercaya. SC (Sentral Cargo) bahkan sudah memiliki banyak maskapai penerbangan yang sudah bergabung menjadi agen cargo resminya, diantaranya seperti Air, Lion Air, Citilink, Garuda dan Sriwijaya.

Pada dasarnya SC (Sentral Cargo) menerapkan sistem yang terkomputasi sehingga tidak salah yang jika SC (Sentral Cargo) kini telah mampu menjangkau seluruh kota besar, dan kecil di Indonesia untuk memberikan pelayanan pengiriman barang atau paket sampai tujuan. Luar biasanya, bahkan sampai saat ini, SC (Sentral Cargo) setidaknya sudah memiliki sekitar 89 cabang yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia.

Berikut adalah beberapa layanan pengiriman jasa ekspedisi SC (Sentral Cargo) yang harus Anda tahu.

Ekspedisi Udara

Jasa ekspedisi SC (Sentral Cargo) menggunakan jalur udara, yang mana layanan tersebut bisa dibilang sangat terpercaya. Alasannya, layanan yang ditawarkannya sudah mengantongi kepercayaan dari para customer sebagai agen cargo dari berbagai maskapai penerbangan nasional terbaik. Layanan ekspedisi udara ini menjamin waktu pengiriman dengan performance lead time 24 jam, atau 1 hari ke seluruh kota – kota besar di Indonesia.

Ekspedisi Darat dan Laut

Sementara itu untuk jenis layanan pengiriman barang lewat jalur darat dan laut juga tidak kalah menariknya untuk dipilih. Jalur darat misalnya, jasa ekspedisi SC (Sentral Cargo) menggunakan armada darat dengan tujuan pengiriman ke berbagai perkotaan di Pulau Jawa. Sementara itu untuk layanan kirim lewat jalur laut sendiri, SC (Sentral Cargo) menjalin kerjasama dengan kapal Pelni dan Roro agar bisa memberikan pelayanan terbaik.

Kelebihan dan Keunggulan Jasa Ekspedisi SC (Sentral Cargo)

Perusahaan Jasa Pengiriman Ternama dan Terpercaya

Pada dasarnya ada banyak jasa ekspedisi atau jasa pengiriman di Indonesia, terutama di Jakarta. Namun, SC (Sentral Cargo) sebagai agen cargo telah populer dan mendapat kepercayaan bagi para pelanggannya sebagai agen terbaik dengan fasilitas, serta pelayanan yang dijamin tidak mengecewakan.

Pelayanan Lebih Cepat

Untuk sekadar menghindari keterlambatan pengiriman barang atau paket, SC (Sentral Cargo) mendapat prioritas utama dari maskapai penerbangan. Bagaimana tidak, SC (Sentral Cargo) mendapat jatah pengiriman barang dipenerbangan pagi hari. Jadi, barang atau paket kirimanmu akan lebih cepat sampai dengan tepat waktu.

Menggunakan Sistem Komputerisasi

Sejak adanya proses barang di pick-up, proses pengiriman hingga sampai pada penerima, ekspedisi SC (Sentral Cargo) telah menggunakan sistem komputerisasi. Artinya, pada saat Anda menggunakan jasa kirim SC (Sentral Cargo), Anda bisa mengeceknya secara online lewat Cek Pengiriman, baik itu cek resi maupun ongkir (ongkos kirim). Sebab, semua barang atau paket yang di pick-up telah ditimbang digital dan di barcode.

Terjamin Keamanannya

Selain kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman barang, SC (Sentral Cargo) juga menjamin keamanan barang kirimanmu. Proses pengiriman akan ditangani oleh staff profesional. Tidak hanya itu, armada yang digunakan pun sudah dilengkapi dengan GPS.

Demikian informasi seputar cara cek resi SC (Sentral Cargo) terbaru 2021 yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.