Cara Cek Resi Raja (Raja Kirim) yang Mudah Terbaru

Pada dasarnya kurir menjadi salah satu faktor penting untuk kita, baik sebagai pembeli sebelum membeli suatu barang. Makanya, memilih kurir yang terbaik adalah sangat penting sekali untuk dipilih, seperti Raja (Raja Kirim). Dengan memilih kurir secara tepat, maka Anda tak perlu khawatir terhadap barang pesananmu. Namun demikian, untuk lebih meyakinkan Anda dengan barang yang dipesan, sebaiknya ketahui juga cara cek resi Raja (Raja Kirim) berikut.

Cara Cek Resi Raja (Raja Kirim) yang Mudah Terbaru

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba untuk cek resi Raja (Raja Kirim), salah satunya adalah lewat situs resi ekspedisi Raja (Raja Kirim) itu sendiri. Namun demikian, Anda juga bisa cek resi kurir tersebut lewat beberapa situs web tracking terbaik, Cek Pengiriman.

Cek Pengiriman adalah satu dari sekian banyaknya situs web yang menyediakan layanan cek resi gratis di internet. Namun demikian, dengan cek resi Raja (Raja Kirim) di Cek Pengiriman, maka Anda bisa melakukan tracking atau melacak posisi terkini barang atau paket kirimanmu secara akurat, tepat, mudah dan cepat. Selain itu, di Cek Pengiriman, untuk mengecek nomor resi juga tidak perlu repot – repot dengan memasukan kode captcha.

Cek Pengiriman bahkan didukung oleh berbagai macam ekspedisi selain Raja (Raja Kirim), seperti Indah (Indah Logistik Cargo), Japan Post, JET (JET Express), JX (J-Express), Korea Post, Lion (Lion Parcel) dan masih banyak lagi. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah cara cek resi Raja (Raja Kirim) di Cek Pengiriman yang bisa dicoba.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengetahui posisi terbaru barang kirimanmu adalah mengunjungi situs Cek Pengiriman, yakni lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Setelah itu, pada halaman utama situs tersebut pilih opsi Resi.
  • Pilih Nomor Resi, baru kemudian Anda bisa memasukan nomor resi yang sudah didapatkan dari tempat Anda belanja online, atau jasa jasa ekspedisi yang dipilih.
  • Lanjutkan dengan memilih Kurir dan cari jasa pengiriman yang dipilih atau digunakan, misalnya Raja (Raja Kirim).
  • Untuk langkah berikutnya adalah memilih opsi Cek Paket.
  • Tunggu beberapa saat, situs web tracking akan menginformasikan secara detail dan akurat tentang paket kirimanmu.

Tips Terima dan Buka Paket Belanja Online yang Aman

Seperti yang kita tahu bersama, wabah virus corona atau COVID-19 membuat kegiatan masyarakat di luar rumah harus dibatasi. Sebagai penggantinya, agar kebutuhan rumah tangga tetap terpenuhi sebagian orang memilih untuk berbelanja secara daring, atau online.

Namun, paket yang dikirimkan oleh penjual pastinya sudah disentuh oleh banyak tangan sebelum akhirnya tiba di rumah. Oleh karenanya penting bagi Anda untuk mengetahui tips terima dan buka paket belanja online yang aman berikut ini. Tujuannya, tidak lain untuk meminimalisir resiko terpapar virus corona selama masa social distancing seperti sekarang.

Meminta Sistem Pengiriman Bebas Kontak

Sebagai langkah pertama yang bisa dilakukan adalah meminta pengiriman bebas kontak. Caranya mudah sekali, yakni dengan meminta kepada kurir Raja (Raja Kirim) misalnya untuk meninggalkan paket di depan pintu agar Anda tidak perlu melakukan interaksi. Anda tidak perlu takut akan menyinggung perasaan orang lain, sebab sebagian besar layanan pengiriman produk makanan atau minuman, maupun lainnya sudah melakukannya.

Bahkan, beberapa kurir atau jasa ekspedisi pun mulai mengambil tindakan pencegahan dengan cara tidak meminta tanda tangan ketika mengirimkan paket. Sistem pengiriman yang seperti ini sebenarnya lebih ditujukan secara khusus untuk keselamatan pembeli maupun kurir yang mengirimkan barang atau paket Anda.

Buka Paket Kiriman di Luar Rumah dan Semprotkan Disinfektan

Saat belanja online, barang yang dibeli pastinya akan dibungkus dengan plastik dan kardus terlebih dulu. Tapi, apa virus corona masih bisa hidup di permukaan plastik maupun kardus? Ya, virus corona bisa bertahan hidup di atas permukaan plastik dan kardus.

Oleh karenanya, untuk mencegah penularan virus tersebut disarankan agar Anda membuka paket di luar rumah. Jangan lupa gunakan sarung tangan dan semprotkan disinfektan sebelum akhirnya dibawa masuk ke dalam rumah.

Buang Kemasan Paket di Tempat Sampah Luar Rumah

Langkah selanjutnya adalah membuang kemasan pembungkus paket di tempat sampah luar rumah secepat mungkin. Jangan pernah sekali – kali membuangnya di tempat sampah yang ada di dalam rumahmu.

Jaga Jarak Saat Mengambil Paket di Resepsionis

Buat Anda yang kebetulan tinggal di apartemen, artinya Anda harus mengambil paket di resepsionis, oleh karenakan Anda harus menjaga jarak dengan petugas yang ada di sana. Cara ini bisa mengurangi resiko penyebaran tertularnya COVID-19. Namun sebelum mengambilnya, sebaiknya kenakan sarung tangan terlebih dulu dan buang sarung tangan setelah dikenakan.

Cuci Tangan Setelah Menerima dan Membuka Paket

Terakhir, cuci tangan setelah Anda menerima dan membuka paket. Mencuci tangan adalah cara paling penting untuk meminimalisir resiko tertularnya virus corona setelah Anda beraktifitas. Jangan lupa, pakai sabun sesuai anjuran yang sudah diberikan pemerintah saat mencuci tangan.

Raja (Raja Kirim), Jasa Ekspedisi Terbaik dan Terpercaya

Sama seperti jasa ekspedisi atau kurir pada umumnya, tugas utama Raja (Raja Kirim) adalah mengirimkan barang, paket atau dokumen yang dikirimkan oleh pelanggannya. Pada dasarnya Raja (Raja Kirim) mulai beroperasi sejak tahun 2006 silam, dan bergerak secara khusus di bidang penyedia jasa penyewaan gudang dan pengiriman barang.

Layanan yang ditawarkan jasa ekspedisi Raja (Raja Kirim) meliputi jasa kurir, jasa kargo, jasa pengepakan, jasa pengiriman barang, jasa sewa mobil angkutan, jasa pindahan dan land trucking. Khususnya untuk jasa kargo, pengiriman barang bisa dilakukan ke beberapa kota tujuan di Indonesia dengan menggunakan batasan minimum jumlah bobot barang yang dikirimkan, yakni 10 kg, atau bisa pula dengan menggunakan perhitungan rumus volumetric udara.

Kabar baiknya, saat ini Raja (Raja Kirim) juga berfokus mendukung industri e-commerce seperti menyediakan layanan pengiriman COD, juga memberikan layanan langsung kepada toko online yang ada di seluruh Indonesia. Khususnya untuk jasa pengiriman barang Raja (Raja Kirim) memiliki layanan Sameday Service atau layanan pengiriman hari yang sama. Ini merupakan jenis layanan yang hanya untuk beberapa kota tujuan di Indonesia dan dengan waktu penjemputan barang hingga pengiriman, serta penerimaan barang di hari yang sama.

Selain itu, ada One Night Service yang merupakan layanan pengiriman satu malam yang ditujukan untuk pelanggan yang memiliki kebutuhan waktu kirim hanya 1 hari, atau 24 jam. Lalu, untuk layanan Reguler Servicenya sendiri merupakan sebuah layanan pengiriman via udara ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia, dengan waktu pengiriman di atas 2 hari dengan ketentuan masing – masing tempat tujuan pengiriman.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Raja (Raja Kirim) yang mudah terbaru. Semoga bermanfaat.