Cara Cek Resi Quantium (Quantium Solutions) yang Mudah

Cari cara cek resi Quantium (Quantium Solutions)? Melalui situs tracking Cek Pengiriman Anda bisa melakukan pelacakan dengan mudah, dan dijamin akurat!

Dulu, sebelum ada internet untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari biasanya dilakukan secara langsung ke tempat di mana penjual berada. Hal positif ketika Anda belanja secara langsung adalah Anda bis lebih menjamin kondisi barang yang akan dibeli. Selain itu, barang tersebut juga bisa secara langsung berada di tangan Anda setelah selesai dibayar.

Namun ada satu hal negatif ketika Anda belanja secara langsung, yakni soal waktu dan tenaga. Inilah yang kemudian bisa diatasi dengan adanya belanja daring atau online berkat teknologi internet. Nah, ketika Anda belanja secara online, jasa pengiriman pastinya menjadi hal yang penting. Oleh karenanya pastikan untuk memilih jasa kiriman terbaik dan terpercaya agar barang kirimanmu bisa sampai ke tangan dengan selamat, seperti Quantium (Quantium Solutions).

Cara Cek Resi Quantium (Quantium Solutions) di Cek Pengiriman

  • Untuk cara cek resi Quantium (Quantium Solutions) yang pertama adalah mengunjungi situs tracking resminya, Cek Pengiriman. Atau, Anda bisa langsung klik link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Jika sudah, lihat pada halaman utama situs tersebut, Anda hanya perlu memilih opsi Resi untuk melakukan cek nomor resi belanjaanmu.
  • Pilih Nomor Resi dan masukkan nomor resi Anda. Perlu diketahui, nomor resi ini bisa didapatkan dari tempat Anda belanja secara online, atau dari jasa ekspedisi yang digunakan.
  • Kemudian, pilih opsi Kurir dan cari jasa ekspedisi atau kurir yang Anda gunakan, misalnya Quantium (Quantium Solutions).
  • Jika Anda sudah melewati langkah tersebut, kini saatnya untuk memilih Cek Paket.
  • Tunggu beberapa saat, informasi terkini barang atau paket kirimanmu akan terlihat secara otomatis di laman Cek Pengiriman.

Terlepas dari hal tersebut, dengan belanja secara online, artinya Anda tidak bisa memastikan apakah barang yang akan dibeli asli atau produk tiruan, alias palsu. Tak ayal, aktifitas belanja secara online bisa mengancm keamanan jika Anda tidak melakukannya secara hati – hati. Nah, agar terhindar hal – hal yang tak diinginkan, simak tips belanja online yang aman berikut ini.

Tips Belanja Online yang Aman

Cari Tahu Reputasi Penjual

Pertama, sebelum memutuskan untuk membeli sebaiknya melakukan riset terlebih dulu terhadap toko penjual barang yang akan dibeli. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan, yakni memastikan status toko apa aktif atau tidak. Selain itu, Anda juga perlu memastikan lama umur toko hingga testimoni lebih banyak positif atau negatif.

Cek Ulasan Produk

Setelah itu, jangan lupa untuk mengecek ulasan produk yang ingin dibeli dari pengguna lain yang sudah lebih dulu membelinya. Simak baik – baik ulasan satu per satu hingga foto yang disematkan. Ini pastinya akan sangat membantu Anda untuk lebih yakin terhadap produk yang hendak dibeli.

Apa Harganya Masuk Akal atau Tidak?

Jangan hanya tergiur karena harganya yang murah. Ada baiknya bandingkan terlebih dulu harga produk yang sama dengan beberapa toko. Apa harga yang ditawarkan masuk akal, atau tidak? Anda patut curiga jika harga yang ditawarkan terlampau murah, atau bahkan jauh melebihi dari yang disarankan.

Baca Deskripsi Produk

Sesuaikan judul dengan deskripsi yang ada di halaman produk. Pastikan nama produk, varian, spesifikasi dan kelengkapan yang ditawarkan sudah sesuai. Apabila informasi yang diberikan kurang lengkap, Anda bisa menanyakan langsung ke penjual lewat fitur pesan.

Cermati Syarat dan Ketentuan

Tiap toko online pastinya memiliki syarat dan ketentuan masing – masing, baik itu masa garansi, waktu pengembalian dan lain sebagainya. Dengan mencermati syarat dan ketentuan yang diberlakukan, artinya Anda sudah siap menerima apa yang telah dijanjikan penjual.

Hindari Transfer Langsung

Sangat disarankan agar Anda memilih platform marketplace ketika Anda akan belanja secara online. Karena dengan ini, saat Anda akan melakukan pembayaran akan ada pihak yang ada di tengah – tengah antara pembeli dengan penjual. Hindari melakukan transfer langsung ke rekening mereka. Sebab, kemungkinan besar adalah penipu.

Simpan Bukti Pembayaran

Lalu, untuk langkah berikutnya adalah menyimpan baik – baik bukti pembayaran. Ini mungkin akan diperlukan jika terjadi hal – hal yang tak diinginkan.

Memastikan Keamanan Perangkat

Saat belanja online, penting untuk mengutamakan menggunakan perangkat PC atau smartphone milik pribadi.  Demi keamanan dan kenyamanan saat belanja secara online sebaiknya hindari belanja di tempat dan menggunakan perangkat umum. Selain itu, Anda juga perlu menginstall aplikasi antivirus terbaik yang bisa menangkal berbagai ancaman di dunia maya yang bisa menyerang kapan pun.

Cek Paket dan Hilangkan Jejak Data

Setelah paket sampai di tangan, hal yang harus dilakukan adalah membuka dan memeriksa isi paket. Apa barang yang ada di dalamnya sudah sesuai dengan yang dibeli. Selain itu, Anda juga perlu memastikan ada atau tidaknya kerusakan pada produk yang dibeli.

Jika memang ada kerusakan maka Anda bisa segera melaporkannya agar bisa ditangani lebih lanjut. Belum cukup sampai di situ saja, Anda juga perlu menghilangkan jejak data. Hal ini untuk menghindari penipuan yang bisa saja mengatasnamakan diri Anda berbekal data yang tertera di paket pengiriman.

So, pastikan untuk memperhatikan tips – tips di atas setiap Anda ingin belanja online demi kenyamanan dan keamanan bertransaksi secara daring.

Tentang Jasa Ekspedisi Quantium (Quantium Solutions)

Quantium (Quantium Solutions) adalah salah satu penyedia layanan logistik e-commerce yang mapan di wilayah Asia Pasifik. Quantium (Quantium Solutions) menawarkan solusi logistik end to end yang sudah terintegrasi dan terukur sepenuhnya sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Quantium (Quantium Solutions) berkantor pusat di Singapura. Quantium (Quantium Solutions) memiliki posisi yang bisa dibilang paling ideal untuk menjadi gerbang e-commerce Anda ke Asia. Sebagai salah satu pelopor di dunia logistik e-commerce, jasa ekspedisi Quantium (Quantium Solutions) telah melakukan investasi yang bisa dibilang sangat signifikan untuk memperluas dan mengembangkan kemampuannya.

Quantium (Quantium Solutions) sekarang beroperasi di 10 pasar dengan akses ke hampir setiap negara yang ada di dunia lewat jaringan pos dan komersial hybrid. Perlu diketahui, Quantium (Quantium Solutions) sebenarnya merupakan anak perusahaan dari SingPost (Singapore Post), pemimpin global di bidang logistik e-commerce dan komunikasi yang terpercaya dan terkemuka.

Quantium (Quantium Solutions) berkantor pusat di jalan Cililitan Besar No 454, Jakarta Timur 13640. Adapun layanan pengiriman yang ditawarkan jasa ekspedisi Quantium (Quantium Solutions) bisa Anda pilih antara lain sebagai berikut.

  • Ezyparcels Priority
  • Ezyparcels Premium
  • Ezyparcels Registered Plus
  • Ezyparcels Registered
  • Ezyparcels Standard

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Quantium (Quantium Solutions) yang mudah. Semoga informasinya bermanfaat.