Cara Cek Resi Korea Post Mudah dan Akurat yang Harus Anda TahuKembali

Cara Cek Resi Korea Post Mudah dan Akurat yang Harus Anda Tahu

Cara Cek Resi Korea Post

Adakah cara mudah cek resi Korea Post? Melalui situs tracking terbaik, Cek Pengiriman, Anda bisa melakukan pelacakan jasa ekspedisi Korea Post dengan mudah dan akurat. Simak panduan lengkapnya di sini!

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa industri logistik saat ini semakin berkembang pesat. Kebutuhan masyarakat akan logistik pun cukup besar. Mulai dari perusahaan skala besar, usaha kecil hingga rumah tangga menggunakan jasa ekspedisi atau jasa pengiriman barang. Nah, salah satu jasa ekspedisi terbaik dan terpercaya yang recommended adalah Korea Post. Melalui Korea Post Anda bisa mengirimkan berbagai barang atau paket dengan mudah. Selain itu, tarif kirim Korea Post juga relatif terjangkau.

Cek Resi Korea Post

Cek Resi Korea Post di CekPengiriman.com

  1. Buka tautan cek resi menggunakan browser hp, tablet, pc atau laptop Anda.
  2. Masukan nomor/kode resi pada kolom “nomor resi”.
  3. Pilih kurir “Korea Post”.
  4. Tekan tombol “Cek Resi”.
  5. Maka dalam hitungan beberapa detik hasilnya akan terlihat.

Serba Serbi Jasa Ekspedisi Korea Post

Ekspedisi Korea Post

Korea Post adalah sebuah layanan pos nasional Korea Selatan yang ada dibawah kewenangan Kementerian Pengetahuan dan Ekonomi. Korea Post bertanggung jawab atas layanan pos, jasa asuransi dan pos banking. Korea Post berkantor pusat di Gwanghwamun, tepatnya di dekat gedung MIC, Sejongno, Seoul.

Korea Post didirikan secara khusus sebagai penyedia layanan pos dan keuangan. Berikut ini adalah beberapa layanan Korea Post yang harus Anda tahu.

  • Layanan penanganan dan pengiriman surat, serta paket.
  • Layanan tambahan seperti surat terdaftar, penjualan produk lokal dengan mail order layanan pos dan tugas, serta pickup pelanggan.
  • Sebagai pos tabungan dan pos giro.
  • Sebagai pos asuransi.

Pada dasarnya untuk melihat proses pengiriman melalui jasa kiriman Korea Post mudah sekali, Anda hanya perlu memasukkan kode pelacakan yang jumlahnya antara 10 sampai 40 digit. Kode pelacakan tersebut disediakan oleh kurir Korea Post. Kode pelacakan biasanya juga dikenal dengan sebutan resi. Ini merupakan nomor ID unik, atau kode yang telah ditetapkan untuk sebuah paket atau parsel saat dikirimkan.

Kode pelacakan ditujukkan secara khusus pada label pengiriman oleh jasa kirim Korea Post, dan biasanya dijadikan sebagai nomor barcode yang bisa dibaca dengan mudah oleh kurir Korea Post sendiri dengan a barcode reader. Nomor resi juga menjadi referensi untuk paket itu sendiri agar dapat ditemukan dengan mudah di berbagai titik paket Korea Post transit saat dikirimkan, dan memberikan informasi yang akurat bagi penerima akhir mengenai perkiraan waktu pengiriman hingga kondisi paket tersebut berada.

Ketika Anda menerima atau mengirimkan sebuah paket, maka Anda akan mendapat kode pelacakan atau nomor resi barang. Nomor resi tersebut nanti bisa digunakan untuk cara cek resi Korea Post di Cek Pengiriman. Nomor Resi Korea Post bisa ditemukan dibeberapa item yang berbeda, seperti formulir pngiriman ulang, kwintansi penjualan, kwintansi asuransi, kwintansi pengiriman atau di catatan e-label online.

Umumnya, Korea Post akan mengirimkan barang atau paket ke wilayah Anda antara hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore, dan di hari Sabtu dengan opsi penanganan khusus pengiriman di hari Sabtu, Korea standard overnight pengiriman hari kerja berikutnya pada pukul 3 malam, dan ke sebagian besar alamat pada pukul 4 malam. Kemudian ke daerah pedesaan akan dikirimkan pada pukul 8 malam.

Sementara itu untuk layanan Korea Post next day air, atau priority overnight pengiriman di hari kerja berikutnya pada pukul 10 pagi ke sebagian besar alamat. Lalu pada siang harinya pukul 4 atau 5 sore khusus untuk pengiriman ke daerah – daerah terpencil.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Korea Post

Kita tahu, bahwa di era serba digital seperti sekarang ada banyak kemudahan yang ditawarkan dalam proses pengiriman barang atau paket, seperti via aplikasi, internet dan lain sebagainya. Apalagi sekarang semakin banyak saja bermunculan perusahaan logistik, baik domestik maupun internasional yang bisa memenuhi kebutuhan para pelanggannya dalam hal pengiriman barang.

Pada saat Anda akan menggunakan jasa pengiriman barang, pastikan perusahaan jasa kiriman yang dipilih merupakan perusahaan logistik terbaik dan terpercaya seperti Korea Post. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk meminimalisir kesalahan selama proses pengiriman barang seperti barang rusak, barang hilang dan beberapa kesalahan lainnya.

Namun demikian, sebelum memutuskan untuk memilih jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang atau paket, sebaiknya simak tips – tips memilih jasa ekspedisi berikut ini.

Mencari Jasa Ekspedisi Terbaik

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum melakukan proses pengiriman barang adalah mengetahui perusahaan logistik yang tepat. Cari informasi sebanyak – banyaknya mengenai jasa ekspedisi yang terbaik dan terpercaya, baik melalui internet, media cetak atau lainnya.

Di era digital seperti saat ini, tampaknya untuk mencari informasi jasa ekspedisi yang tepat tidak terlalu sulit. Hal tersebut perlu Anda lakukan guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, seperti proses pengiriman lama, biaya pengiriman mahal, barang yang dikirimkan rusak atau hilang dan lain – lain.

Memilih Layanan yang Bisa Dilacak

Selanjutnya pilih layanan delivery yang bisa Anda lacak sendiri keberadaannya. Ada banyak jasa ekspedisi yaang memiliki aplikasi dengan fitur tracking sehingga memudahkan Anda untuk melacak keberadaan paket. Melalui fitur tersebut, baik pengirim maupun penerima bisa mengetahui sejauh mana proses pengiriman barang mereka, seperti halnya mengetahui keberadaan paket, rentan waktu pengiriman dan informasi lainnya.

Apabila ada keterlambatan dalam proses pengiriman, Anda bisa langsung melakukan komplain pada perusahaan jasa pengiriman tersebut.

Cek Kondisi Barang Sebelum Dikirimkan

Apabila Anda ingin mengirimkan paket kepada orang lain lewat jasa kiriman Korea Post misalnya, maka penting untuk terlebih dulu mengecek kondisi barang tersebut. Hal ini diperlukan untuk mencegah terjadinya hal – hal buruk pada saat pengiriman.

Jika memang terjadi kerusakan atau cacat pada paket yang dikirimkan saat proses pengiriman, maka Anda bisa membuat laporan akan hal tersebut kepada perusahaan logistik yang bersangkutan. Untuk memperkuat bukti, ada baiknya Anda memfoto terlebih dulu barang yang akan dikirimkan. Sementara penerima disarakan untuk menerima foto paket tersebut dari pengirim. Tujuannya, agar bisa melaporkan kepada pihak ekspedisi saat ada kesalahan ketika proses pengiriman barang berlangsung.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Korea Post mudah dan akurat yang harus Anda tahu. Semoga bermanfaat.

Halaman ini membutuhkan javascript dan direkomendasikan cookie browser diaktifkan!