Cara Cek Resi Kerry (Kerry Express) Mudah dan Akurat

Cari cara cek resi Kerry (Kerry Express)? Berikut kami bagikan cara mudah dan akurat cek resi via CekPengiriman.com yang bisa Anda coba.

Pada dasarnya ada banyak toko online atau e-commerce besar, maupun kecil yang menggunakan jasa pengiriman Kerry (Kerry Express) untuk urusan pengantaran barang yang dipesan para pelanggannya. Diantaranya ada Wahyoo, Zara, Shopee dan masih ada banyak lagi. Sama seperti jasa pengiriman pada umumnya, sebenarnya Kerry (Kerry Express) juga memiliki fitur cek resi tersendiri pada website dan aplikasi mereka. Tetapi, Anda juga bisa melakukan pelacakan via website tracking terbaik satu ini, Cek Pengiriman. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak panduannya di sini.

Cara Cek Resi Kerry (Kerry Express) di Cek Pengiriman

Resi merupakan kode unik yang didapatkan dari kurir atau jasa pengiriman seperti Kerry (Kerry Express). Menurut KBBI, pengertian resi adalah tanda terima barang maupun jasa secara tertulis. Misalnya ketika Anda belanja di sebuah mini market dan setelah Anda berbelanja pastinya Anda akan melakukan pembayaran terhadap barang – barang yang dibeli. Nah, dari sinilah mereka akan memberikan tanda terima pembelian yaang biasanya dikenal dengan sebutan struk.

Jika dilihat dari pengertiannya, secara umum fungsi dari resi sendiri adalah untuk melacak pengiriman barang Anda. Apabila Anda mendapatkan nomor resi, baik dari penjual atau kurir, itu tandanya barang Anda sudah dalam proses pengiriman. Melalui nomor resi inilah Anda akan mengetahui apakah barang Anda sudah dikemas atau belum, dan sudah sampai mana barang Anda dikirimkan.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah panduan cara cek resi Kerry (Kerry Express) yang harus Anda tahu.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan sudah pasti mengunjungi situs resmi Cek Pengiriman, yakni dengan mengeklik link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Pada halaman utama situs tersebut pilih menu Resi.
  • Lanjutkan dengan memilih menu Nomor Resi.
  • Lalu, pada langkah berikut ini Anda hanya perlu memasukkan nomor resi yang sudah Anda miliki.
  • Pilih menu Kurir dan temukan jasa ekspedisi yang Anda pilih, misalnya Kerry (Kerry Express).
  • Terakhir, pilih menu Cek Paket untuk mengetahui posisi terkini barang kirimanmu.

Terlepas dari beberapa hal di atas, pada dasarnya ada beberapa manfaat nomor resi, baik bagi penjual maupun pembeli, antara lain sebagai berikut.

Bukti Pengiriman yang Valid

Manfaat nomor resi yang pertama adalah sebagai bukti pengiriman yang valid. Pembeli maupun penjual bisa cek keberadaan dan posisi paket kirimannya dengan mudah menggunakan nomor resi yang diberikan kurir.

Pelacakan Paket

Jasa pengiriman yang dipilih pastinya akan mengirimkan paket dan memberikan jaminan barang sampai tujuan tepat waktu. Tetapi, kondisi lapangan bisa saja membuat paket kirimanmu mengalami kendala teknis, seperti bencana alam, kecelakaan dan lain – lain. Nah, fungsi nomor resi di sini adalah bisa membantu Anda dalam melakukan pelacakan paket yang dikirimkan pihak kurir.

Mengetahui Kondisi Barang

Nomor resi juga berfungsi untuk memudahkan Anda mengetahui kondisi barang yang dikirimkan. Jika terjadi keluhan dari pembeli terkait paket yang belum sampai ke tempat tujuan, maka Anda bisa secara langsung mengecek kondisi barang ada di gudang mana.

Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan

Kelebihan lain dari pemberian nomor resi adalah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dewasa ini semakin banyak saja online shop abal – abal yang melakukan tindakan penipuan. Transaksi pembayaran sudah dilakukan tetapi paket tidak kunjung sampai ke taangan pelanggan. Nah, untuk meminimalisir resiko tersebut, nomor resi bisa jadi bentuk peningkatan kepercayaan yang nanti akan berdampak pada loyalitas pelanggan setia Anda.

Pengambilan Barang di Ekspedisi

Sebagian pelanggan memilih untuk datang ke cabang ekspedisi untuk pengambilan barang atau paketan. Alasannya, dengan mengambil barang kiriman sendiri lebih cepat dibanding harus menunggu kurir datang. Nomor resi di sini sangat berguna sekali untuk memudahkan petugas mencari paket untuk pelanggan tersebut.

Tentang Jasa Pengiriman Kerry (Kerry Express)

Kerry (Kerry Express) didirikan pada tahun 2018 dengan komitmen, “Next Day Delivery”, dan dengan biaya kiriman yang bisa dibilang sangat terjangkau sekali. Sudah sejak didirikan, Kerry (Kerry Express) telah bersiap untuk melayani kebutuhan pengiriman paket Anda hingga sampai ke tujuan dengan aman. Selai itu, Kerry (Kerry Express) juga mendukung Cash On Delivery atau yang biasanya dikenal dengan sebutan COD, dan sistem pelacakan paket secara online yang bersifat real time.

Kerry (Kerry Express) saat ini mengelola 30 cabang dan kabarnya akan terus bertumbuh secara efektif untuk memastikan para konsumennya agar mendapatkan pelayanan terbaik. Kerry (Kerry Express) hadir secara khusus di Thailand, Hongkong, Vietnam, Taiwan dan Malaysia. Kerry (Kerry Express) memiliki lebih dari 10 ribu staf, 9.500 armada, 3 ribu outlet dan 15 ribu lebih pengiriman di setiap bulannya.

Sama seperti jasa pengiriman pada umumnya, Kerry (Kerry Express) juga menjadi salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia. Kerry (Kerry Express) merupakan anak perusahaan dari Kerry Logistic yang menjadi penyedia layanan logistik terkemuka di Asia. Seiring dengan berjalannya waktu, Kerry (Kerry Express) mendirikan perusahaan di Thailand dan menjadi market leader di Thailand.

Melihat potensinya yang begitu besar di bidang penjualan Indonesia, Kerry (Kerry Express) melebarkan sayapnya di beberapa negara di Asia, salah satunya di Indonesia. Secara khusus, Kerry (Kerry Express) hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat Indonesia. Berikut adalah beberapa layanan pengiriman yang ditawarkan Kerry (Kerry Express) diantaranya :

B2B – Business to Business

Kerry (Kerry Express) melayani ribuan pelanggan korporat yang akan mengantarkan barang ke kantor – kantor dan lokasi bisnis. Maksud dari pelanggan korporat di sini antara lain seperti toko retail, firma hukum, lembaga keuangan, perusahaan direct sales, perusahaan dagang, perkantoran umum dan lain – lain.

C2C – Customer to Customer

Kerry (Kerry Express) akan mengirimkan paket dengan cepat, mudah, andal dan murah. Kerry (Kerry Express) juga lebih stylish. Anda hanya perlu menghubungi hotline Kerry (Kerry Express) di 1500 230 untuk melakukan pemesanan sebelum pukul 2 siang untuk pick up di hari yang sama.

B2C – Business to Customer

Kerry (Kerry Express) melayani banyak platform e-commerce di Indonesia, khususnya untuk e-commerce yang sedang mengalami pertumbuhan yang kuat. Oleh karenanya, biasanya perusahaan e-commerce memerlukan mitra logistik yang kuat untuk mengirimkan produk ke tangan pembeli, dan inilah cara Kerry (Kerry Express) untuk membantu mitranya.

Cross Border Importation

Ini adalah jenis layanan Kerry (Kerry Express) dengan tujuan ke luar negeri dengan cepat, aman dan ekonomis. Layanan tersebut dilengkapi dengan fitur real time track and trace, sehingga memungkinkan Anda untuk mengetahui proses pengiriman.

Value Added Services

Kerry (Kerry Express) memahami pentingnya menyesuaikan paket kiriman Anda. Kerry (Kerry Express) menyediakan berbagai value added services bagi para pengirim untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan Anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Kerry (Kerry Express) mudah dan akurat. Semoga bermanfaat.