Cara Cek Resi Kargo (Kargo.Tech) Mudah dan Akurat

Bagaimana cara cek resi Kargo (Kargo.Tech)? Simak panduannya di sini!

Pengiriman adalah kegiatan distribusi logistik yang bisa dibilang tak akan terhindarkan dikehidupan masa kini. Sebagai pembeli atau penjual, Anda pastinya ingin mengetahui lokasi maupun posisi barang yang dikirimkan. CekPengiriman.com sendiri hadir sebagai platform tracking terbaik yang menawarkan cara termudah untuk melacak resi jasa ekspedisi Kargo (Kargo.Tech). Daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja simak langkah pengecekan nomor resinya berikut ini.

Cara Cek Resi Kargo (Kargo.Tech) di CekPengiriman.com

Sebelum mengetahui cara cek resi Kargo (Kargo.Tech), sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu apa itu nomor resi? Resi (Airwaybill) adalah tanda terima resi secara tertulis yang diberikan jasa pengiriman barang atau paket.

Nomor resi juga dapat diartikan sebagai suatu kode hasil dari transaksi antara pembeli dan penjual yang tidak diketahui orang lain, kecuali kedua belah pihak tersebut. Nomor resi sering ditemukan pada saat penjual dan pembeli melakukan transaksi bersama pemilik jasa ekspedisi barang atau jasa sewa kendaraan.

Biasanya Anda akan mendapatkan nomor resi setelah selesai melakukan transaksi dalam artian sudah melakukan pembayaran kepada pihak penjual atau pengirim. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara cek resi Kargo (Kargo.Tech) yang mudah dan akurat yang bisa Anda ikuti.

  • Sebagai langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi Cek Pengiriman. Biar gampangnya, Anda bisa mengeklik link berikut https://www.cekpengiriman.com/.
  • Tak perlu khawatir, untuk melacak paket kiriman di Cek Pengiriman mudah sekali. Apalagi Anda bisa mengunjungi situs tersebut via browser di smartphone, PC atau tablet secara gratis.
  • Pada halaman utama situs, pilih menu Resi untuk melakukan pengecekan nomor resi yang mudah.
  • Pada kolom Nomor Resi, silakan masukan nomor resi yang Anda dapatkan dari penjual atau jasa ekspedisi yang dipilih.
  • Berikutnya adalah memilih jasa pengiriman barang yang digunakan, misalnya Kargo (Kargo.Tech).
  • Jika sudah, Anda bisa melanjutkan dengan memilih opsi Cek Paket.
  • Tunggu beberapa saat, hasil pelacakan Anda akan segera terlihat secara akurat dan detail.

Kargo (Kargo.Tech), Jasa Ekspedisi Terbaru di Indonesia

Kargo (Kargo.Tech) atau PT. Kargo Online System adalah salah satu perusahaan marketplace logistik terbaik yang telah mencakup hingga ke seluruh wilayah di Indonesia. Kargo (Kargo.Tech) menggunakan sistem online yang berbasis aplikasi untuk berbagai kegiatan logistiknya. Kargo (Kargo.Tech) menawarkan tiga pelayanan yang bisa dipilih.

Pertama, adalah Kargo Vendor yang dihadirkan secara khusus untuk para perusahaan vendor. Kedua, Kargo Shipper yang diperuntukkan buat Anda yang ingin mengirimkan barang atau paket. Lalu, yang terakhir atau ketiga yakni Mitra Kargi, ini adalah pilihan penawaran untuk para supir – supir truk yang terdaftar di Kargo  (Kargo.Tech).

Pengiriman lewat jasa kirim barang Kargo (Kargo.Tech) bisa dibilang mudah dan sangat aman. Alasannya, meski harus membayar di mula, tetapi vendor tidak akan langsung menerima pembayaran dari Anda. Penyelesaian proses kiriman oleh vendor biasanya membutuhkan konfirmasi terlebih dulu dari Anda selaku pengirim.

Selain itu, DPO atau surat jalannya sendiri pun harus mendapat persetujuan dari Anda terlebih dulu. Tanpa ada surat jalan yang sah, vendor tidak akan bisa mendapat bayaran. Seperti namanya, fitur yang ditawarkan perusahaan jasa pengiriman barang Kargo (Kargo.Tech) menawarkan tarif pengiriman yang kemungkinan sedikit berbeda dengan penawaran yang diberikan oleh vendor.

Hal ini karena tipe barang yang Anda kirimkan memerlukan jenis truk yang berukuran besar, adanya kendala di rute pengiriman biasa sehingga vendor harus pilih rute yang lebih jauh, atau barang yang dikirimkan ternyata butuh layanan ekstra tersendiri dalam proses kirim.

Apa Saja Keuntungan Mengirim Lewat Kargo (Kargo.Tech)?

  • Penawaran harga pengiriman terbaik. Ya, dengan melakukan posting job, maka Anda sebagai pengirim akan mendapat harga yang transparan dari seluruh vendor terbaik yang ada di rute pengiriman.
  • Akses ke puluhan vendor Kargo (Kargo.Tech). Anda sebagai pengirim juga bisa dengan mudahnya melihat review, pengemudi, testimoni hingga riwayat pekerjaan yang vendor lakukan. Artinya, Anda bisa memilih dengan tepat mana vendor yang paling cocok.
  • Mendapat asuransi pengiriman. Di Kargo (Kargo.Tech) Anda akan mendapatkan beberapa jenis klaim asuransi kirim muatan, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan.
  • Manajemen dokumen yang terpusat. Dengan menggunakan Kargo (Kargo.Tech) maka semua dokumen pengiriman akan dibuat secara mudah dan otomatis dengan tingkat ketepatan hingga 99%.
  • Proses pembayaran yang aman dan fleksibel. Pemilihan cara atau metode pembayaran untuk melunasi jasa kirim barang menggunakan rekening bersama Kargo (Kargo.Tech), atau langsung kepada vendor.

Salah satu kelebihan dan keunggulan jasa kirim paket Kargo (Kargo.Tech) adalah jasa ekspedisi ini hadir dengan teknologi berupa aplikasi mobile yang berbasis Android. Teknologi tersebut diperuntukkan untuk vendor yang mayoritas dari pekerja lapangan dan tidak memiliki waktu cukup untuk membuka PC atau laptop.

Teknologi tersebut diklaim akan mampu memberikan seluruh vendor di Indonesia akses pengelolaan pengiriman barang atau paket menjadi lebih mudah, muali dari lelang pengiriman, pemilihan muatan yang paling cocok, riwayat pengiriman hingga kontak untuk mendapatkan bantuan. Pastinya tujuan ini tidak akan bisa dicapai tanpa adanya dukungan dari tim Kargo (Kargo.Tech).

Atas dasar itulah, Kargo (Kargo.Tech) dibantu dengan dukungan 80 lebih tim teknologi dan lainnya selalu memperbaiki platform website dan aplikasi mobile ini agar menjadi semakin mudah digunakan. Selain itu, Kargo (Kargo.Tech) juga akan selalu berambisi untuk menjadi solusi terbaik bagi para pemilik bisnis di berbagai sektor industri untuk menekan biaya kirim barang.

Dalam hal ini perusahaan akan memangkas biaya rekrut pengemudi, perawatan armada, asuransi dan lain – lain, juga menjadi alternatif pilihan bagi para vendor untuk meningkatkan bisnisnya. Lewat platform websitenya, juga Android dan iOS, Kargo (Kargo.Tech) melayani berbagai macam jasa kargo antar kota, bahkan antar pulau di seluruh kota besar di Indonesia.

Kargo (Kargo.Tech) dibantu oleh ribuan vendor terpercaya yang sudak lolos seleksi untuk menghadirkan berbagai macam armada untuk keperluan shipper, pickup, van, colt diesel engkel atau CDE, colt diesel double atau CDD, fuso, trailer, tronton dan kontainer.

Setidaknya sejak tahun 2016 silam, masalah ketersediaan vendor terpercaya, transparansi harga kirim barang dan kurangnya kepercayaan dalam proses transaksi kerap kali membuat Kargo (Kargo.Tech) selalu berinisiatif untuk merancang sesuatu yang tak biasa. Yakni, sesuatu yang dapat diakses menggunakan internet dan bisa jadi solusi bagi masalah tersebut.

Solusi ini diharapkan agar bisa saling menguntungkan. Khususnya bagi shipper, Anda pastinya akan semakin dimudahkan ketika mencari vendor muatan terkualifasikasi di Indonesia. Sementara itu, bagi vendor, truk Anda akan mendapat banyak muatan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Kargo (Kargo.Tech) mudah dan akurat. Semoga bermanfaat.