Cara Cek Resi JX (J-Express) Cepat dan Mudah

Bagi para pembeli atau penjual yang menggunakan layanan JX (J-Express) Anda bisa melakukan tracking lewat situs Cek Pengiriman. Cara cek resi JX (J-Express) di Cek Pengiriman mudah sekali, Anda hanya perlu memasukkan nomor resi atau order number, dan mengklik Cek Paket untuk mengetahui posisi terkini barang kirimanmu. Namun demikian, jika Anda masih cukup bingung untuk melakukan pelacakan sendiri, mari simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Resi JX (J-Express) di Cek Pengiriman

Seiring dengan perkembangan di dunia teknologi, terutama internet, saat ini banyak aktifitas yang apa – apa dilakukan secara daring atau online, tak terkecuali dengan kegiatan belanja. Ada banyak alasan kenapa orang lebih suka dan memilih untuk belanja secara online dibanding harus belanja offline yang jelas butuh waktu, tenaga yang tak sedikit dan lain – lain.

Namun ketika Anda berbelanja secara online, jangan lupa untuk memilih jasa kiriman terbaik. Tujuannya, agar barang belanjaanmu bisa diantarkan hingga sampai ke tangan dengan aman dan tepat waktu. JX (J-Express) adalah salah satu jasa kiriman terbaik dan terpercaya yang layak dipilih. Sebenarnya melalui situs resminya, JX (J-Express) telah menyediakan fitur tracking untuk memudahkan pelanggannya saat ingin melakukan pelacakan. Meskipun demikian, Anda tetap bisa melakukan pelacakan dengan cepat dan mudah lewat situs tracking satu ini, Cek Pengiriman.

Dengan melakukan pelacakan, maka Anda bisa mengetahui informasi terkini barang kirimanmu. Sehingga Anda pun akan merasa lebih nyaman berbelanja secara online. Agar lebih mudah saat melakukan pelacakan, mari simak cara cek resi JX (J-Express) yang mudahnya berikut ini.

  • Pertama, silakan kunjungi situs resmi Cek Pengiriman lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Kemudian, pilih opsi Resi.
  • Lalu, untuk langkah selanjutnya adalah memilih opsi Nomor Resi.
  • Masukkan saja nomor resi Anda pada kolom yang tersedia.
  • Berikutnya adalah memilih opsi Kurir dan pilih jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya JX (J-Express).
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket untuk memulai melacakan pelacakan secara akurat, cepat dan mudah.

Tentang Jasa Kiriman JX (J-Express) Lengkap

JX (J-Express) adalah salah satu perusahaan jasa kiriman terbaik dan terpercaya yang menyediakan layanan kiriman jarak jauh. JX (J-Express) berdiri sejak bulan Agustus 2015 silam di Jakarta. JX (J-Express) merupakan grup Entitas anak perusahaan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Sebuah perusahaan yang memiliki berbagai layanan bisnis transportasi untuk tiap tujuan kehidupan, antara lain :

  • Go Ride
  • Go Card
  • Go Send
  • Go Box
  • Go Food
  • Go Shop
  • Go Clean
  • Go Massage
  • dan lain – lain.

Jaringan JX (J-Express) tersedia di banyak perkotaan besar di Indonesia dan sejalan dengan meningkatnya permintaan untuk layanan kiriman, jasa ekspedisi ini semakin memperluas jaringannya hingga mencakup seluruh areah di Indonesia.Sebenarnya, JX (J-Express) merupakan perusahaan logistik penyedia kurir yang menjadi bagian dari JD.COM (JD.ID Indonesia), serta Provident Group. Sejak kali pertama didirikan, JX (J-Express) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik hingga titik terujung Indonesia, mulai dari sisi barat hingga timur.

JX (J-Express) menjadikan teknologi sebagai dasar dan alat penggeraknya. Dan JX (J-Express) juga sangat mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. JX (J-Express) mengklaim dirinya akan menjadi solusi satu atap bagi industri bisnis online yang ada di Indonesia, baik yang berskala besar maupun kecil.

Tips Memilih Jasa Kiriman Terbaik dan Terpercaya

Seperti yang kita tahu bersama, saat ini semakin banyak saja jasa kiriman yang bisa dipilih selain JX (J-Express) seperti JNE, J&T, Pos Indonesia, Indah Cargo dan masih banyak lagi. Meski sudah memiliki popularitas, sebagai pebisnis online atau penghobi belanja daring Anda harus tetap jeli dalam memilih jasa kiriman barang. Tujuannya, agar Anda tidak perlu khawatir barang cacat atau hilang saat pengiriman.

Di bawah ini kami bagikan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendapatkan jasa kiriman terbaik di Indonesia.

Pilih Jasa Kiriman yang Punya Legalitas dan Surat Izin

Tips pertama yang perlu diperhatikan saat memilih jasa kiriman di Indonesia adalah Anda harus cermat memperhatikan izin legalitas perusahaan, apakah masih aktif atau tidak? Jasa kiriman yang sudah tidak memiliki izin legalitas tetap bisa menerima shipment, atau pengiriman barang tanpa izin. Jadi, sebagai pengiriman Anda harus tetap hati – hati agar tidak merugi di kemudian hari.

Pilih Jasa Kiriman Spesialis Rute yang Dipilih

Tidak semua jasa kiriman memiliki keterampilan dalam hal pengiriman barang atau paket sesuai rute yang pelanggannya pilih. Mereka umumnya memiliki batas pengiriman, antar kota, antar pulau, antar provinsi, luar kota atau hanya ke luar negeri. Biasanya jasa kiriman yang sudah populer memiliki banyak rute yang bisa dipilih. Jasa kiriman yang seperti ini harus banget Anda gunakan. Nah, salah satu contoh jasa kiriman yang recommended untuk dipilih adalah JX (J-Express).

Pilih Jasa Kiriman yang Menawarkan Harga Wajar

Semua jasa kiriman di Indonesia sudah pasti akan terus bersaing dengan kompetitornya, salah satunya dalam hal harga atau tarif kiriman. Tapi, jasa kiriman yang memiliki pelayanan terbaik pastinya akan tetap menjaga keseimbangan standar harga yang ditawarkan. Semuanya dikarenakan masalah tanggung jawab. Patut dicurigai jika Anda menemukan jasa kiriman yang menawarkan harga tidak wajar, yakni terlampau murah atau mahal.

Perhatikan Estimasi Pengiriman

Tiap jasa kiriman pastinya akan menampilkan estimasi pengiriman barang akan sampai berapa hari. Tapi, tak semua jasa kiriman dapat memenuhi janji – janji tersebut. Ada banyak faktor yang perlu Anda perhatikan sebagai pengguna jasa kiriman, salah satunya adalah kapan Anda memesan jasa pengiriman tersebut.

Jangan sampai Anda menggunakan jasa kiriman pada waktu yang kurang tepat, seperti di hari libur atau di hari – hari besar lainnya. Alasannya, diwaktu – waktu tersebut pihak kurir biasanya akan mengalami overload shipment, atau pengiriman barang berjumlah sangat banyak. Beberapa jasa kiriman yang mengalami overload shipment akan meningkatkan kecepatan dalam hal pengirimannya tanpa memperhatikan kualitas layanannya.

Menyediakan Fitur Cek Resi

Jasa kiriman terbaik, seperti JX (J-Express) adalah jasa kiriman yang memiliki fitur cek resi yang mudah, cepat dan akurat. Fitur tersebut bisa digunakan untuk melakukan pelacakan atau memonitoring barang kiriman secara real time. Jika jasa kiriman yang Anda pilih tidak menyediakan fitur tersebut, maka bisa dipastikan perusahaan tersebut tidak memiliki fasilitas layanan yang bagus.Namun demikian, selain lewat situs resmi jasa kiriman, Anda juga bisa melakukan pelacakan lewat situs tracking satu ini, CekPengiriman.com.

Memiliki Banyak Armada

Banyaknya jenis armada yang dimiliki oleh jasa kiriman menandakan bahwa perusahaan tersebut patut dipilih untuk pengiriman barang atau paket Anda. Beberapa jenis armada yang biasanya dipilih jasa kiriman terbaik antara lain truk engkel, truk cdd, mobil pick up, truk fuso, container dan lain – lain.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi JX (J-Express) cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.