Cara Cek Resi Japan Post yang Mudah Harus Anda Tahu

Lagi cari cara cek resi Japan Post yang mudah? Berikut akan kami bagikan cara mudahnya mengecek nomor resi ekspedisi Japan Post via situs web CekPengiriman.com yang harus Anda tahu.

Singkatnya, pengertian nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang asalnya dari jasa ekspedisi dan umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada dasarnya nomor resi menjadi krusial saat berhubungan lekat dengan jasa ekspedisi. Nomor resi sendiri kerap kali ditanyakan oleh pembeli saat berbelanja online. Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi dan internet, baik pembeli maupun penjual semakin dimudahkan untuk melacak barang kirimannya.

Cara Cek Resi Japan Post Via CekPengiriman.com

Nomor resi dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah tanda penerimaan secara tertulis, seperti surat, uang kiriman, paket dan lain – lain. Bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang sudah sering melakukan proses jual beli via online, istilah nomor resi pastinya sudah tidak asing lagi didengar.

Seperti yang sudah kami bahas di awa, di dunia ekspedisi, nomor resi diartikan sebagai nomor bukti pengiriman yang digunakan dan disepakati pembeli dan penjual oleh jasa ekspedisi, atau pun logistik.

Cek resi di Cek Pengiriman adalah sebuah layanan gratis yang ditawarkan situs web tracking dalam melakukan pelacakan yang bisa digunakan oleh pembeli, maupun penjual untuk mengetahui posisi terkini paket kirimannya secara akurat, tepat dan mudah. Adapun kelebihan dari layanan ini antara lain bisa melakukan pelacakan kiriman tanpa harus memasukan kode captcha dan didukung oleh berbagai ekspedisi terbaik di Indonesia, salah satunya Japan Post.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah panduan cara cek resi Japan Post yang mudah di Cek Pengiriman yang bisa Anda ikuti.

  • Sebagai langkah pertama cara cek resi Japan Post yang mudah adalah mengunjungi situs web Cek Pengiriman, yakni lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/. Tak perlu khawatir, sebab situs web Cek Pengiriman bisa diakses, baik lewat smartphone maupun PC dengan mudah dan gratis.
  • Jika sudah, pilih opsi Resi pada halaman utama situs web tersebut untuk melakukan pelacakan posisi kiriman Anda.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan memilih opsi Nomor Resi dan masukan nomor resi yang Anda dapatkan dari toko dimana Anda berbelanja atau dari jasa ekspedisi yang Anda gunakan.
  • Pada langkah berikut Anda hanya perlu memilih opsi Kurir dan pilih jasa pengiriman yang Anda gunakan, misalnya Japan Post.
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket untuk memulai melakukan pengecekan barang kiriman Anda.

Japan Post, Jasa Pengiriman Barang Terbaik dan Terpercaya

Sama seperti jasa ekspedisi pada umumnya, Japan Post juga menjadi agen kurir terbaik yang mengirimkan dan menerima barang atau paket kiriman, baik dalam negeri maupun luar negeri. Japan Post saat ini telah mengelola posisi utama dalam hal layanan pos, kontrol kualitas dan akuntansi, verifikasi pos, manajemen kredit dan pembayaran, manajemen dana dan Tokyo Logistics.

Japan Post tak hanya menawarkan layanan pos terbaik, baik nasional atau pun internasional, juga difungsikan sebagai badan pengelolaan dan pengangkutan uang antar rekening di luar negeri. Adapun layanan lain yang ditawarkan jasa ekspedisi Japan Post adalah akuisisi dan pembuatan perangko, sesuai kebutuhan dan tujuan.

Memanfaatkan dengan baik layanan kurir yang mudah dan cepat untuk setiap pengguna, bahkan jika itu adalah pengiriman pertama para pelanggannya. Melalui jasa ekspedisi Japan Post inilah Anda bisa menghemat perjalanan ke agensi dengan mudah. Alasannya, pihak ekspedisi Japan Post sendiri yang akan menghubungkan Anda dengan salah satu dari banyaknya asisten dukungan yang telah menjalin kerja sama dengan jasa ekspedisi tersebut.

Japan Post akan memberikan Anda informasi secara mendetail tentang kondisi dan persiapan paket kiriman, bahkan akan memberikan Anda tarif kiriman sesuai tujuan, dimensi dan bobot maupun berat paket kiriman. Ketika Anda sudah memiliki semua informasi yang diperlukan, maka sebagai langkah selanjutnya adalah membawa paket kiriman Anda ke agen Japan Post terdekat.

Jangan lupa, berikan data tujuan yang diperlukan dan membayar biayanya. Apabila Anda sudah menyelesaikan semua langkah, pihak ekspedisi Japan Post akan memberikan Anda nomor pelacakan. Silakan salin informasi kiriman dan akan memberi tahu Anda mengenai perkiraan waktu sampai paket kirimanmu.

Japan Post juga memiliki layanan tambahan terbaru, khususnya untuk layanan yang ditawarkan, yakni Japan Post EMS. Layanan tersebut memungkinkan paket kirimanmu sampai ke tempat tujuan hanya dalam waktu 24 jam setelah kurir memulai melakukan pengangkutan atau pengiriman.

Seberapa Cepat Japan Post Dalam Mengirimkan Barang?

Kecepatan dan ketepatan jasa ekspedisi Japan Post akan bervariasi, tergantung pada tempat tujuan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Namun demikian, rata – rata waktu pengiriman barang atau paket ke alamat tujuan dalam negeri adalah 2 hari kerja, sejak pihak ekspedisi mengambil paket kiriman ke agen dan melanjutkan untuk mengangkutnya.

Namun demikian, ada opsi yang lebih cepat untuk melakukan pengiriman barang lewat ekspedisi Japan Post. Hal ini tergantung dari waktu permintaan layanan bisa tiba di tempat tujuan di hari yang sama, atau 24 jam berikutnya. Layanan yang ditawarkan jasa pengiriman Japan Post ini dikenal dengan sebutan Japan Pos EMS. Layanan tersebut memiliki tarif biaya transportasi yang jauh lebih tinggi dibanding layanan standar.

Khususnya untuk layanan pengiriman barang atau paket ke luar negeri, maka waktu pengiriman yang dibutuhkan tergantung di wilayah atau benua tujuan. Namun demikian, perkiraan waktu kiriman biasanya rata – rata 5 hari kerja sejak paket kiriman tersebut tiba dan diproses di pusat distribusi pengangkutan.

Layanan yang ditawarkan jasa kirim paket Japan Post ini juga tersedia secara khusus untuk paket internasional, yang nantinya akan memastikan kedatangan paket kirimanmu dalam waktu 24 jam ke depan. Selain itu, juga perlu untuk Anda ketahui bahwa untuk layanan pengiriman barang internasional, tak hanya memiliki tarif harga yang berbeda berdasarkan negara tujuan, undang – undang dan peraturan import barang, tetapi juga memungkinkan untuk memastikan bahwa pengiriman paket Anda setelah 24 jam sejak dilakukan pembayaran layanan EMS Internasional Japan Post.

Sub-kategori dari layanan jasa ekspedisi Japan Post satu ini dimungkinkan berat penggunaan penjemputan harian dari operator, mengantarkan paket kirimanmu hingga ke bandara segera setelah meninggalkan agen atau kurir Japan Post. Selain itu, Japan Post pastinya akan melakukan pengirimannya dihampir semua negara yang ada di dunia. Namun dengan beberapa pengecualian karena undang – undang importasi dan operator masing – masing negara.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Japan Post yang mudah harus Anda tahu. Semoga informasinya bermanfaat.