Cara Cek Resi Indopaket (Indomaret) yang Mudah

Penasaran kira – kira paketmu sudah sampai mana? Berikut ini kami akan infokan cara cek resi Indopaket (Indomaret) yang mudah via situs web CekPengiriman. Dengan begitu Anda bisa tahu posisi terkini secara akurat.

Di zaman serba modern seperti sekarang, segala sesuatu memang sudah menjadi mudah, termasuk dalam perkara pengiriman paket barang. Apalagi, sejak munculnya jasa ekspedisi, mengirim barang atau paket hingga ke luar negeri pun bukan suatu hal yang sulit. Di Indonesia sendiri misalnya, ada banyak sekali penyedia jasa pengiriman barang. Salah satu yang populer adalah Indopaket (Indomaret).

Cara Cek Resi Indopaket (Indomaret) di CekPengiriman.com

Sebenarnya ada beberapa cara cek resi Indopaket (Indomaret) yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui posisi apakah barang paket kirimanmu sudah sampai atau belum. Idealnya, Anda memang harus menggunakan nomor resi untuk melakukan pengecekannya. Oleh karenanya sebagai langkah pertama yang harus Anda lakukan, yakni memastikan Anda sudah mendapatkan nomor resi. Nomor resi ini bisa didapatkan dari toko tempat berbelanja atau jasa ekspedisi yang digunakan.

Selain denggan membuka situs Indopaket (Indomaret), untuk cara cek resi jasa ekspedisi satu ini juga bisa lewat online di situs web CekPengiriman.com. Tidak hanya mudah, untuk mengecek nomor resi di Cek Pengiriman juga gratis dan bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun Anda berada, asalkan Anda terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.

Anda bahkan tidak perlu repot – repot harus membuka situs web Cek Pengiriman dari PC maupun laptop, sebab situs tersebut bisa diakses pula lewat perangkat smartphone dan sudah di desain secara rapi untuk dibuka dari smartphone. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara cek resi Indopaket (Indomaret) yang mudah.

  • Sebagai langkah pertamanya adalah membuka situs web resmi Cek Pengiriman, atau bisa pula lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Pada halaman utama situs Cek Pengiriman Anda akan langsung melihat kolom pengecekan nomor resi.
  • Pilih opsi Resi untuk melakukan pengecekan nomor resinya.
  • Masukan nomor resi pada kolom Nomor Resi.
  • Apabila Anda sudah benar saat memasukan nomor resinya, kini saatnya untuk memilih jasa ekspedisi yang digunakan, misalnya Indopaket (Indomaret) pada opsi Kurir.
  • Terakhir adalah memilih opsi Cek Paket untuk memulai melakukan pengecekan posisi terkini paket kirimanmu.
  • Pada halaman baru di situs Cek Pengiriman akan disajikan informasi mengenai status paket kiriman Anda secara lengkap, detail dan akurat.

Indopaket (Indomaret), Jasa Kirim Paket Terbaik 2021

Indopaket (Indomaret) adalah jasa ekspedisi atau jasa pengiriman paket maupun barang lewat seluruh gerai Indomaret. Kini konsumen sudah bisa menentukan sendiri layanan jasa kiriman barang yang mereka inginkan dengan mudah, yakni :

  • Memilih gerai Indomaret tempat mereka akan mengambil paket
  • Memilih gerai Indomaret tempat mereka akan mengirimkan paket

Melalui jasa kiriman barang Indopaket (Indomaret) inilah maka pengiriman barang atau paket Anda akan menjadi lebih ekonomis. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapat jaminan kepastian bagi penerima paket yang berhak dan adanya tambahan keuntungan diskon – diskon belanja yang cukup menarik sekali, terutama bagi para konsumen yang mengambil paket secara langsung di Indomaret terdekat.

Oleh sebab itu, dengan sebaran Indomaret di atas 17 ribu gerai di Indonesia, maka jasa ekspedisi Indopaket (Indomaret) menjadi salah satu alternatif yang paling tepat dalam memenuhi kebutuhan jasa kiriman paket, termasuk dalam hal pemilihan gerai Indomaret di area penggiran perkotaan yang diklaim jauh lebih mudah untuk ditemui. Lewat jasa pengiriman Indopaket (Indomaret) ini pula, jasa layanan kiriman paket tentu saja akan jadi lebih mudah dan hemat.

Apa yang membedakan jasa ekspedisi Indopaket (Indomaret) dibanding jasa kirim paket lain?

Jika dilihat dari sisi tarif, jasa pengiriman Indopaket (Indomaret) pastinya jauh lebih ekonomis. Untuk Anda yang menggunakan jasa layanan ini juga akan mendapatkan promosi yang menarik di toko Indomaret terdekat.

Tidak hanya itu, adapun keuntungan pakai Indopaket (Indomaret) lainnya adalah barang yang Anda kirimkan bisa diasuransikan. Untuk maksimal dimensi paket yang bisa dikirimkan, yakni 50 x 50 x 50 cm, atau setara 21 kg. Sementara itu untuk maksimal bobot yang bisa dikirimkan adalah 21 kg. Bobot maksimum tersebut merupakan bobot keseluruhan dari kemasan dan fisik paket kiriman. Indopaket (Indomaret) akan menampilkan tarif mana yang lebih besar antara berat aktual paket dengan volumetrik.

Indopaket (Indomaret) menyarankan agar paket kirimanmu selalu diasuransikan demi keamanan, dengan begitu Anda pun akan mendapat penggantian sesuai nilai paket kiriman. Khususnya untuk paket yang tiak diasuransikan, penggantian bisa dilakukan maksimal 10 kali ongkos kirim, atau harga paket mana yang lebih rendah. Dengan catatan, nilai asuransi adalah 0.2% dari nilai paket kiriman.

Hal lain yang harus Anda tahu sebelum menggunakan jasa kiriman paket Indopaket (Indomaret) adalah jasa pengiriman barang ini tidak melayani pengiriman berupa tumbuhan, hewan atau cairan, sama seperti yang tertera pada informasi barang yang tidak boleh dikirimkan. Beberapa jenis makanan yang mendapat ijin adalah makanan yang tidak mudah basi, tidak berbau menyengat dan tidak mudah hancur.

Apabila terjadi kadaluarsa, berbau menyengat dan makanan hancur makan bukan merupakan tanggung jawab jasa ekspedisi Indopaket (Indomaret). Lalu, bagaimana jika pin hilang? Apabila Anda memiliki akun Indopaket (Indomaret) dengan email yang terdaftar sesuai email penerima, maka Anda bisa menggunakan fitur resend pin yang tentunya bisa diakses dengan mudah dari menu riwayat.

Namun demikian, apabila yang terjadi Anda tidak memiliki akun Indopaket (Indomaret) dengan email yang terdaftar sesuai dengan email penerima, maka Anda bisa menghubungi call center Indopaket (Indomaret) di nomor berikut, 1500 280 di hari dan jam kerja.

Dengan menggunakan jasa ekspedisi Indopaket (Indomaret) Anda juga bisa mengetahui toko yang dituju dengan mudah. Sebab, nanti Anda akan mendapat notifikasi denah toko Indomaret terdekat, baik lewat email atau pun SMS ketika paket kiriman tiba di toko. Lalu, berapa lama paket Anda ada di toko pengembalian?

Paket kiriman siap diambil maksimal 5 hari buka toko setelah ada notifikasi paket tiba di toko pengembalian. Lebih dari itu, maka paket kiriman akan dikembalikan ke toko pengiriman paket. Istilah DG (Dangerous Goods) di Indopaket (Indomaret) adalah zat yang memungkinkan terjadinya bahaya terhadap kesehatan, keselamatan atau pun harta milik saat diangkut dengan pesawat.

Sesuai peraturan yang dikeluarkan IATA (International Air Transport Association) bahwa ada barang yang tidak diijinkan dibawa demi keselamatan dan keamanan penumpang, sebab dianggap bisa membahayakan penerbangan. Hal ini biasanya dikenal sebagai barang berbahaya dan di dunia penerbangan biasanya disebut dengan DG.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Indopaket (Indomaret) yang mudah. Semoga bermanfaat.