Cara Cek Resi IDE (ID Express) Mudah dan Cepat, 100% Akurat!

Cara cek resi IDE (ID Express) mungkin terdengarannya mudah? Tapi tidak bagi mereka yang baru kali pertamanya belanja online. Oleh karenanya, melalui artikel berikut kami akan membagikan panduannya untuk Anda. Simak langkahnya sampai selesai, ya!

Nomor resi, atau AWB (Air Way Bill) pada dasarnya memiliki peranan penting untuk melacak posisi atau keberadaan paket kiriman. Meskipun ada cara cek paket kiriman tanpa nomor resi, tetapi cara pengecekan dengan nomor resi terbilang mudah, cepat dan akurat. Daripada harus berlama – lama lagi, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Resi IDE (ID Express) Mudah dan Cepat, 100% Akurat!

Di internet sebenarnya ada banyak cara cek resi IDE (ID Express) yang bisa dicoba, salah satu yang paling direkomendasikan adalah mengecek posisi paket kiriman Anda lewat situs tracking satu ini, CekPengiriman.com. Layanan cek resi di Cek Pengiriman merupakan layanan yang bisa dijadikan referensi, baik bagi pengirim maupun penerima paket dalam melihat posisi atau keberadaan terkini barang kirimannya.

Kabar baiknya, Cek Pengiriman tidak hanya mendukung ekspedisi IDE (ID Express), tetapi juga mendukung banyak ekspedisi dalam melakukan pengecekan nomor resi, antara lain aCommerce, AnterAja, Cahaya (Cahaya Logistik, DHL (Documents Handling Limited) dan masih ada banyak lagi.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah cara cek resi IDE (ID Express) yang mudahnya bisa Anda coba praktekkan sendiri.

  • Langkah pertamanya silakan Anda kunjungi situs resmi Cek Pengiriman, atau Anda bisa langsung klik link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Lihat pada halaman utama situs Cek Pengiriman dan pilih tap Resi apabila Anda ingin melakukan pengecekan nomor resi barang kirimanmu.
  • Lanjutkan dengan memilih tap Kurir, misalnya IDE (ID Express) sebagai jasa ekspedisi yang Anda gunakan.
  • Terakhir, pilih tap Cek Paket untuk memulai melakukan pengecekan nomor resi Anda.

IDE (ID Express) Adalah Jasa Ekspedisi Terbaik di 2021

IDE (ID Express) atau yang juga dikenal dengan PT Jawa Indo Logistik merupakan salah satu perusahaan ternama yang bergerak secara khusus di bidang ekspedisi. Jasa ekspedisi satu ini beralamatkan di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Demi kemajuan perusahaan, IDE (ID Express) mengedepankan visi dan misi, adapun kebiasaan yang dilakukan di perusahaan tersebut adalah secara terus menerus akan melakukan sebuah perbaikan dan menciptakan inovasi – inovasi terbaru dalam proses bisnisnya.

Tak ayal yang demikian membuat pelayanan yang ditawarkannya terbilang cukup baik, apalagi sudah ditangani oleh tenaga yang profesional sehingga selalu memberikan solusi dan kontribusi dengan kenyamanan dan kepuasan customer. Pelayanan yang ditawarkan IDE (ID Express) bahkan diklaim sangat berpengalaman di bidangnya, karena sudah menjalani masa training secara visi dan misi perusahana ke depan untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Dan berikut adalah alamat lengkap perusahaan jasa ekspedisi IDE (ID Express), Ruko City 09 Jalan Mulyorejo Utara Nomor 175, Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur 60115.

Berbeda dengan jasa pengiriman barang pada umumnya, IDE (ID Express) menggunakan jasa solutiva. Ya, tepat pada tanggal 1 September 2020 kemarin, IDE (ID Express) mengirimkan peserta untuk melakukan psikotes ke Biro Psikologi PT Solutiva Consulting Indonesia di kantor rekanannya di kota Surabaya.

Dibanding dengan perusahaan ekspedisi lain, IDE (ID Express) menjadi perusahaan pengiriman pertama di Indonesia yang optimalkan pengelolaan sistem berbasis teknologi terdepan dan perangkat lunak yang berbasis robot.

Sistem robotik yang diterapkan di jasa ekspedisi IDE (ID Express) ini dikenal sebagai Automated Guided Vehicle yang tentunya sangat membantu dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi manajemen persediaan. IDE (ID Express) juga menerapkan konsep yang tersebar atau desentralisasi, ini adalah konsep terbaru di industri pengiriman barang atau paket.

Konsep tersebut diklaim mampu mengurangi waktu dan biaya pengiriman sehingga jauh lebih hemat budget. Pastinya dengan menerapkan konsep ini IDE (ID Express) dengan yakin dapat membantu Anda sebagai partner bisnis untuk memenangkan pasar.

Mengetahui Kelebihan dan Kekurangan IDE (ID Express)

Berbeda dengan ekspedisi lainnya, IDE (ID Express) menciptakan inovasi baru dengan nama iDlite jadi pengiriman dengan bobot barang hanya 500 gram dan dengan biaya pengiriman hanya Rp 6.000,00. Tentu saja yang demikian cukup membuat banyak customer yang beralih ke IDE (ID Express), apalagi di musim pandemi seperti sekarang.

Meskipun demikian, penting untuk diketahui bahwa IDE (ID Express) merupakan jasa ekspedisi baru yang terbilang sudah cukup recommended untuk pengiriman paket atau barang Anda. Bagaimana tidak, IDE (ID Express) sudah bisa pickup ke lokasi tanpa ada minimal paket.

Artinya, yang demikian pastinya akan semakin memudahkan bagi toko – toko online, sebab mereka tidak perlu lagi repot – repot mengantar ke gerainya dan jangkauannya pun sudah ada di seluruh Indonesia. Selain mudah, IDE (ID Express) juga menawarkan jasa kirim barang yang super cepat dan tepat hingga ke alamat penerima.

Anda bahkan tak perlu khawatir, sebab lewat jasa pengiriman IDE (ID Express) barang atau paket kirimanmu akan diantarkan ke tempat tujuan dengan baik tanpa cacat. Meskipun demikian, IDE (ID Express) sama seperti jasa kirim paket pada umumnya yang juga memiliki beberapa kekurangan.

Adapun kekurangan IDE (ID Express) yang paling terlihat adalah kurangnya kurir karena memang masih baru di bidang industri ini. Tidak hanya itu, juga masih sedikit website atau situs untuk mencari tahu informasi terkait jasa kirim paket IDE (ID Express).

Bahkan kadang kalanya di hasil tracking ada yang salah tujuan meskipun sampai ke pelanggan namun paket kiriman masih harus muter – muter terlebih dulu. Mungkin masalah satu ini dikarenakan jasa pengiriman IDE (ID Express) menggunakan sistem robotik waktu sortir alamat pengirim.

Meskipun demikian, pihak IDE (ID Express) mengklaim dapat mengirimkan barang atau paket pelanggannya dengan estimasi waktu 1 – 3 hari untuk pengiriman dalam kota dan 2 – 5 hari untuk pengiriman luar kota. Dan berikut ini adalah beberapa visi dan misi IDE (ID Express) yang harus Anda tahu.

Visi

Menjadi jasa ekspedisi ekspress yang berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara yang memfokuskan diri sebagai partner e-commerce dan marketplace.

Misi

Mempermudah akses layanan kirim barang tanpa batas. IDE (ID Express) mengutamakan kecepatan, ketepatan dan keamanan teknologi baru yang berbasis robot. IDE (ID Express) berinovasi dalam penggunaan teknologi untuk kembangkan layanan pengiriman yang terpercaya dan handal. IDE (ID Express) akan memberikan pengalaman layanan kirim barang yang berkualitas, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi IDE (ID Express) mudah dan cepat. Semoga informasinya bermanfaat dan membantu.