Cara Cek Resi Fedex Online Cepat dan Mudah

Cara Cek Resi Fedex Online Cepat dan Mudah

Bagaimana cara cek resi Fedex? Sebenarnya ada banyak cara cek resi ekspedisi Fedex yang bisa dicoba, salah satunya lewat situs penyedia layanan cek resi online satu ini, CekPengiriman.com. Selain bisa dilakukan secara online, pengecekan nomor resi lewat situs layanan cek resi tersebut juga bisa digunakan secara gratis, baik oleh penerima maupun pengirim paket alam melakukan tracking atau melacak posisi terkini kiriman paket secara akurat, tepat, dan mudah.

Dibandingkan dengan situs layanan cek resi lainnya, Cek Pengiriman ternyata menawarkan banyak kelebihan, salah satunya Anda bisa melakukan pengecekan nomor resi tanpa harus memasukan kode captcha. Tidak hanya itu, di Cek Pengiriman selain bisa cek resi Fedex Anda juga bisa melakukan pengecekan nomor resi dari berbagai macam ekspedisi.

Fedex, Perusahaan Ekspedisi Terbaik dan Terbesar di Dunia

Fedex, Perusahaan Ekspedisi Terbaik dan Terbesar di Dunia

Menjadi pilihan bagi para konsumen yang ingin mengiriman barang dan berbagai dokumen lain ke luar negeri, sebenarnya Fedex (Federal Express) merupakan salah satu perusahaan internasional yang memproduksi barang dan jasa di Amerika Serikat. Berdiri sejak tahu 1971 silam, Fedex kini menjadi perusahaan pengiriman barang yang memiliki jangkauan cukup luas. Tak heran sampai saat ini Fedex masih banyak digunakan oleh semua kalangan, terutama bagi yang memiliki kepentingan pengiriman barang antar negara.

Namun demikian, tepatnya di tahun 1944, Frederick W. Smith yang merupakan salah seorang pendiri Fedex dilahirkan di Marks, Mississippi. Ia adalah putra Frederick C. Smith, seorang pemilik jaringan restoran Toddle House. Di tahun 1966 silam, ia berhasil memenangkan satu level di bidang ekonomi. Tapi sayangnya, keputusan Smith tersebut ternyata sangat berbeda. Ia lebih memilih untuk mendaftar dengan Korps Marinir Amerika Serikat.

Hingga akhirnya ia menjadi pilot juga sekaligus sebagai pemimpin militer kurang lebih selama 5 tahun. Tentu saja yang demikian tidak akan pernah hapusnya dari latar belakang yang pernah ia lepaskan, saat ada di medan perang Vietnam dan direkam sebanyak 200 kali terbang dalam tujuannya. Pada saat sudah merasa puas dengan kegiatan tentaranya tersebut, Smith memutuskan untuk kembali ke pengaturan awalnya, yakni di dunia ekonomis bisnis. Dengan pendanaan yang bisa dibilang cukup memadai, Smith pada akhirnya berhasil mendapatkan bisnis perawatan pesawat terbang, Ark Aviation Sales di tahun 1970 silam.

Baru di tahun 1971, Smith mulai mengeksekusi keinginannya untuk membangun sebuah perusahaan baru yang diberi nama sebagai “Fedex atau Federal Express”. Tentunya untuk menjalankan perusahaan ekspedisi atau pengiriman logistik ini, Smith menugaskan dana warisannya sebesar $ 4 juta, ditambah modal ventura bersama sebesar US $ 91 juta sebagai investasi.

Perusahaan jasa pengiriman barang terbaik tersebut sebenarnya telah menawarkan kurang lebih sekitar 186 rencana, dengan 14 pesawat kecil ke 25 perkotaan yang membentang dari Rochester, New York menuju Florida. Tidak hanya itu saja, Fedex ternyata juga mengurus untuk mengirim barang dengan tujuh paket kiriman, dan dengan jaminan ke lokasi di malam hari.

Dikarenakan jaminan yang ditawarkannya tersebut terus berhasil dijaganya dengan sangat baik, tak heran jika pada akhirnya jumlah konsumen langsung membeludak dengan sangat cepat. Jelas dedikasi pada jaminan menjadi salah satu cara jitu yang dapat memperluas kepercayaan pada pelanggan. Tempat kerja jasa ekspedisi terbaik ini pun akhirnya semakin padat dengan lalu lintas website produk.

Di Fedex, Smith pun menjadi pempimpin sekaligus kepala negara, dan CEO yang sangat dihormati. Tepatnya di tahun 2006 lalu, Smith disebut sebagai “Person of the Year 2006” oleh Kamar Dagang AS – Perancis. Penting untuk diketahui, Smith adalah salah satu teman kampus George Walter Bush dan diisukan menjadi menteri pertahanan pada saat Bush terpilih sebagai yang teratas di AS kala itu.

Sebagai salah satu jasa ekspedisi terbaik dan terbesar di dunia, Fedex kini harus ekstra hati – hati. Pasalnya, pemain baru mulai tampil dengan penawarna yang tidak kalah memikatnya. Fedex bahkan kini telah mengontrol sekitar 44% dari pasar dan para pemain baru di bidang yang sama pun sebenarnya tidak dapat mengguncangnya. Fedex kini memiliki hampir 650 pesawat dan 80 ribu truk yang siap mengantarkan barang kiriman ke berbagai penjuru. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Fedex yang harus diketahui.

Kelebihan Fedex

Memiliki Jaringan Cukup Besar

Salah satu kelebihan Fedex dibanding jasa pengiriman barang lainnya yang pertama adalah Fedex telah memiliki jaringan yang cukup besar. Bagaimana tidak, jaringan Fedex kini telah berkembang di 220 negara dan berbagai kawasan. Jaringan Fedex di AS dan Eropa pun sampai sekarang masih belum ada tandingannya.

Fedex bisa dibilang sebagai satu – satunya jasa ekspedisi terbaik di dunia yang memiliki jaringan intra regional yang paling ekstensif di industri ini. Dimana jaringan tersebut adalah jaringan AsiaOne yang dimiliki oleh jasa ekspedisi Fedex ini sendiri. Jaringan yang dimilikinya menghubungkan 22 kota besar Asia, dengan 400 penerbangan per minggunya.

Barang Kiriman Mudah Dilacak

Adapun kelebihan lain yang dimiliki Fedex, yakni penerima atau pengirim bisa melacak status kiriman dengan mudah. Didukung dengan teknologi canggih, dengan Fedex Anda bisa memantau keberadaan barang kiriman tanpa ribet.

Pelanggan Bisa Mendapat Keuntungan

Dengan menggunakan jasa pengiriman Fedex, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari pasar internasional. Alasannya, Fedex menggunakan IT. Perlu diketahui, Fedex memang sudah sejak lama dikenal memiliki teknologi yang canggih, baik di bidang komunikasi nirkabel, manajemen jaringan, barcode, dan lain – lain.

Kekurangan Fedex

Biaya Pengiriman Relatif Mahal

Salah satu kekurangan Fedex dibanding jasa pengiriman barang lainnya adalah biaya yang harus dikeluarkan relatif lebih mahal. Jika Anda ingin melakukan pengiriman dari luar negeri, Anda memang akan mendapat harga yang lebih murah dan diskon. Tetapi saat paket sudah tiba di Indonesia, Anda pastinya akan dihubungi oleh pihak Fedex yang akan membicarakan mengenai masalah pembayaran. Biasanya Anda akan diminta untuk membayar biaya pajak, administrasi dan fee dimuka sebelum barang Anda terima.

Pelayanan Kurang Optimal

Kekurangan jasa kirim barang Fedex lainnya adalah pelayanan yang kurang optimal. Selain mendapat pelayanan yang kurang baik, Anda juga akan mendapat pelayanan yang kurang responsif saat mengalami keluhan, maupun kendala.

Kenaikan Tarif Sepihak

Terakhir, Anda akan dikejutkan dengan adanya kenaikan harga pengiriman barang yang tidak Anda ketahui sebelumnya. Meski tanpa sepengetahuan dan tanpa persetujuan, Anda tetap harus bayar tarif yang dibebankan pihak Fedex tersebut.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut ini adalah cara cek resi Fedex secara online yang cepat dan mudah.

Cara Cek Resi Fedex di CekPengiriman.com

Cara Cek Resi Fedex di CekPengiriman.com

Sebenarnya untuk cek resi Fedex di CekPengiriman.com mudah sekali, berikut ini adalah langkah – langkah yang harus Anda ikuti.

  • Pertama, pastinya Anda harus kunjungi situs layanan cek resi gratis, cepat dan mudah satu ini, CekPengiriman.com.
  • Jika sudah pada halaman utama situs tersebut silakan pilih opsi Resi.
  • Masukkan nomor resi yang Anda miliki pada kolom yang tersedia.
  • Pilih jasa pengiriman yang digunakan pada kolom Kurir.
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Fedex online cepat dan mudah. Semoga bermanfaat dan membantu.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !