Cara Cek Resi EMS (Express Mail Service) 100% Akurat

Selama di rumah saja, jasa ekspedisi menjadi salah satu bidang usaha yang cukup menarik untuk digeluti. Bagaimana tidak, jenis usaha tersebut bisa dibilang cukup bertahan di masa pandemi COVID-19 ini.

Maklum saja, di era kenormalan baru seperti sekarang, transaksi berbelanja daring semakin diminati. Hal tersebut pastinya membutuhkan jasa pengiriman barang atau paket. EMS (Express Mail Service) adalah salah satu jasa ekspedisi terbaik dengan waktu pengiriman barang paling cepat dan aman.

Buat Anda yang kebetulan menggunakan jasa ekspedisi EMS (Express Mail Service), penting untuk mengetahui cara pengecekan nomor resi. Tujuannya, agar Anda bisa tahu posisi terkini barang kiriman. Atas dasar itulah, melalui artikel berikut kami akan bagikan cara cek resi EMS (Express Mail Service) di CekPengiriman.com yang mudah. Dijamin, 100% akurat!

Cara Cek Resi EMS (Express Mail Service) di CekPengiriman.com

Sebenarnya cara cek resi EMS (Express Mail Service) lewat situs web Cek Pengiriman bukan perkara sulit. Namun biar gampangnya, mari simak langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Untuk mengecek nomor resi EMS (Express Mail Service) yang pertama adalah mengunjungi situs web resi Cek Pengiriman, atau dengan mengeklik link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Setelah itu, pada halaman utama situs Cek Pengiriman, Anda hanya perlu memilih opsi Resi.
  • Lanjutkan dengan memasukan nomor resi pada kolom Nomor Resi.
  • Berikutnya adalah memilih opsi Kurir dan pilihlah jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya EMS (Express Mail Service).
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket untuk memulai melakukan pengecekan nomor resi tersebut.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi yang Tepat

Seperti yang kita tahu bersama, saat ini sudah ada banyak sekali jasa ekspedisi yanga bisa Anda pilih. Pastikan untuk memilih jasa pengiriman barang yang bisa melakukan pengiriman ke berbagai daerah. Meskipun terbilang mudah, tetapi pada dasarnya butuh kejelian dalam memilih jasa pengiriman barang yang terpercaya. Tujuannya, untuk menghindari segala kemungkinan termasuk kerusakan barang saat pengiriman, pelayanan yang kurang baik mulai dari ketepatan waktu serta tarif yang tentu saja wajib menjadi pertimbangan.

Khususnya bagi perusahaan besar, biasanya barang yang dikirimkan dalam ukuran besar. Hal ini pastinya butuh jasa kirim barang yang mumpuni dan sudah memiliki pengalaman yang cukup. Begitu pun untuk perorangan, sebab tak sedikit orang yang ingin mengirimkan barang juga dalam ukuran yang besar, seperti pengiriman motor atau mobil.

Nah, biar tidak salah saat memilih jasa ekspedisi sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut.

Pengiriman Tepat Waktu

Ya, ketepatan waktu jadi salah satu pertimbangan yang wajib diperhatikan saat memilih jasa ekspedisi. Pasalnya, waktu pengiriman yang cepat sangat penting guna meningkatkan citra di mata para konsumen. Selain itu, keamanan barang yang dikirimkan pun harus diperhatikan agar tidak rusak saat sampai ke tempat tujuan.

Termasuk halnya saat mengantarkan barang ke daerah atau wilayah yang cukup jauh. Disarankan agar Anda memilih jasa kirim paket yang bisa mengantarkan barang kiriman Anda diwaktu yang tepat dan cepat. Maklum saja, daerah yang cukup jauh biasanya butuh waktu hingga berhari – hari.

Pilih Biaya yang Terjangkau

Untuk yang satu ini pastinya dicari oleh banyak orang ketika akan menggunakan jasa pengiriman barang. Terutama bagi para pebisnis pastinya harus mencari jasa ekspedisi yang menawarkan tarif paling terjangkau untuk sekadar menekan biaya produksi dan distribusi.

Tetapi tak jarang pula ada jasa ekspedisi yang memasang harga miring namun kualitas yang ditawarkan kurang. Oleh karenanya, Anda jangan sampai tergoda dengan tarif murah tetapi keamanan dan kecepatan, maupun ketepatan pengiriman terabaikan.

Jenis Layanan Bervariasi

Ada baiknya Anda memilih jasa pengiriman yang memiliki layanan bervariasi, mulai dari udara, darat dan laut seperti EMS (Express Mail Service). Pastinya layanan tersebut akan semakin memudahkan pengiriman barang saat terjadi suatu gangguan.

Misalnya, jika pengiriman lewat jalur laut terkendala oleh cuaca yang buruk, sehingga keberangkatan pengiriman tertunda. Namun, dengan jenis layanan yang bervariasi, maka akan sangat memungkinan untuk melakukan pengiriman barang dengan moda transportasi lain.

Keamanan Dalam Pengemasan

Hal lain yang patut jadi pertimbangan saat memilih jasa kirim paket adalah masalah pengemasan. Tujuannya, untuk menghindari ada kerusakan barang saat pengantaran hingga sampai ke tempat tujuan. Yang jelas, Anda harus memilih jasa ekspedisi yang memberikan jaminan keamanan terhadap barang yang dikirim, seperti EMS (Express Mail Service).

Layanan Gratis Penjemputan

Semua orang, terutama bagi kalangan pebisnis pastinya akan sangat menyukai layanan satu ini, yakni layanan gratis penjemputan. Pilihlah jasa pengiriman yang menyediakan fasilitas penjemputan ke alamat asal tanpa pungutan biaya.

Tak lupa pula untuk memperhatikan apa jasa ekspedisi pilihanmu juga memberikan asuransi barang penuh dengan nilai dibawah Rp 50 jutaan. Dengan begitu Anda pastinya akan merasa lebih aman jika ada jaminan satu ini.

EMS (Express Mail Service), Jasa Kirim Barang Terbaik 2021

Pos Indonesia (Persero) baru – baru ini menawarkan berbagai produk unggulannya dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada publik. Nah, salah satu produk unggulan PT. Pos Indonesia (Persero) adalah EMS (Express Mail Service).

Ini merupakan layanan Pos Kilat Internasional terbaik yang ditawarkan oleh perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero), sebagai anggota LPU (Lembaga Pos Universal). Didirikan pada tahun 1998, EMS (Express Mail Service) dalam kerangka kerja LPU ditujukan secara khusus untuk mempromosikan harmonisasi dan pengembangan layanan Pos di seluruh dunia.

Lalu, per Januari tahun 2015 lalu, EMS (Express Mail Service) telah menjangkau lebih dari 190 negara dan teritori di seluruh penjuru dunia. Adapun keunggulan dan kelebihan jasa ekspedisi EMS (Express Mail Service) antara lain sebagai berikut.

  • Penyerahan kiriman paket EMS (Express Mail Service) ke alamat tujuan maksimal 3 – 5 hari (tidak termasuk waktu pemeriksaan customs atau bea cukai).
  • Tarif yang kompetitif berdasarkan tingkat bobot atau berat, dan negara tujuan dalam mata uang US Dollar.
  • Tarif EMS (Express Mail Service) bisa diakses dengan mudah lewat situs web Pos Indonesia.
  • Terdapat jaminan ganti rugi jika terjadi keterlambatan dalam pengiriman, kiriman barang hilang atau rusak, sesuai ketentuan Lembaga Pos Dunia.
  • Terdapat kemudahan dalam melacak jejak untuk mengetahui status kiriman barang atau paket.
  • Jaringan jasa ekspedisi EMS (Express Mail Service) mampu menjangkau lebih dari 230 negara di dunia, dan akan terus dikembangkan untuk penuhi kebutuhan serta harapan masyarakat.
  • Terdapat fasilitas pembayaran dengan cicilan atau kredit, dan manfaat lain bagi pelanggan besar dan korporasi, sesuai permintaan serta kesepakatan dengan konsumen atau pelanggan.

Layanan yang ditawarkan jasa pengiriman EMS (Express Mail Service) pastinya cocok, khususnya bagi para eksportir yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman barang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi EMS (Express Mail Service). Semoga bermanfaat.