Cara Cek Resi DHL Express Gratis, Mudah dan Akurat

Cara Cek Resi DHL Express Gratis, Mudah dan Akurat

Ada banyaknya situs penyedia layanan tracking gratis pastinya semakin membuat Anda, baik sebagai penerima maupun pengirim paket bisa melakukan pengecekan posisi terbaru kiriman paketan yang mudah. Sayangnya, tidak semua situs menyediakan layanan tracking yang akurat. CekPengiriman.com adalah salah satu yang recommended. Melalui situs tersebut Anda bisa cek resi HDL Express dan berbagai macam ekspedisi lainnya secara gratis, mudah dan akurat.

Seperti yang diketahui, di era teknologi seperti sekarang pekerjaan yang dulunya dianggap cukup merepotkan kini menjadi lebih mudah, salah satu contohnya adalah aktifitas jual beli. Apabila dulu Anda harus datang langsung ke penjual dalam bertransaksi, namun kini aktifitas jual beli dapat dilakukan hanya dalam genggaman. Guna melancarkan aktifitas jual beli tersebut tentunya jasa ekspedisi atau jasa pengiriman barang menjadi salah satu yang paling penting.

DHL Express, Jasa Pengiriman Internasional Terbaik dan Terpercaya

DHL Express, Jasa Pengiriman Internasional Terbaik dan Terpercaya

Tak bisa dipungkiri, penggunaan layanan pengiriman barang saat ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang bergelut di bidang bisnis online. Ada banyak perusahaan layanan pengiriman barang yang pada akhirnya dijadikan sebagai pilihan, dimana Anda bisa lebih mudah lagi ketika akan menyesuaikannya dengan kebutuhan maupun kondisi keuangan yang Anda miliki.

Oleh karenanya, penting untuk memilih jasa pengiriman barang yang tepat, dengan tarif dan layanan yang memuaskan seperti DHL Express. Sebagai salah satu perusahaan multinasional yang bergerak khusus di bidang kurir ekspress dan logistik, DHL Express bermarkas di Bonn, Jerman dan Oslo, Norwegia. Perlu diketahui, DHL Express pertama kali didirikan di tahun 1969 silam oleh Adrian Dalsey, Larry Hillblom dan Robert Lynn.

Tentu saja bukan hal yang mudah bagi pendiri perusahaan jasa pengiriman tersebut untuk bisa menjadi pilihan utama bagi para pebisnis online masa kini. Luar biasanya, kini DHL Exprss telah mmpekerjakan sekitar 285 ribu pekerja dan telah beroprasi di lebih dari 220 negara. Sejak tahun 2003 silam, DHL Express berada di bawah naungan grup Deutsche Post World Net (DPWN) Jerman.

Sungguh prestasi yang patut diacungi jempot, DHL Express memiliki kantor yang berjumlah sekitar 6500. Transportasi penerbangan yang dimilikinya juga cukup banyak, yakni berjumlah 420 dan kendaraan berjumlah 76.200. Di setiap tahunnya, arus pengiriman barang dan dokumen di DHL Express ke seluruh dunia mencapai lebih dari 1 miliar kiriman.

Dikenal pula sebagai salah satu jasa pengiriman atau ekspedisi terbaik yang mengirimkan lebih banyak paket kiriman internasional, DHL Express juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang penting untuk Anda ketahui. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Jasa Ekspedisi DHL Express

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Sama seperti kebanyakan jasa pengiriman barang lainnya, DHL Express juga turut untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pelanggannya. Ini merupakan salah satu kelebihan dari jasa kiriman DHL Express, Anda pastinya akan dilayani dengan sangat baik. Selain itu, Anda juga akan diberikan saran ketika akan melakukan pengiriman barang atau dokumen.

Pihak DHL Express sendiri pastinya akan memberikan pelayanan berupa saran untuk pengiriman yang paling sesuai dengan barang atau dokumen yang akan Anda kirimkan ke luar negeri. Adapun layanan kiriman yang ditawarkan oleh jasa kiriman terbaik ini, yakni pengiriman barang ke berbagai daerah – daerah terpencil yang ada di luar negeri, pengiriman barnag tiruan seperti pakaian, tas, sepatu dan lain – lain.

Bisa Memilih Kemasan Pengiriman

Kelebihan lain dari jasa kiriman DHL Express dibanding jasa ekspedisi lainnya adalah disini Anda bisa memilih kemasan pengiriman sendiri. Tak perlu khawatir, sebab DHL Express menyediakan banyak sekali pilihan kemasan yang bisa dipilih, diantaranya sebagai berikut.

  • Flyer
  • Jumbo junior box
  • Small box
  • Large box
  • Drawing tube
  • Express envelope
  • Bix flyer
  • Jumbo box
  • Packing list pouch
  • Medium box
  • Express pallet

Punya Jaringan yang Luas

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan DHL Express kepada setiap pelanggannya adalah memiliki jaringan yang luas. DHL Express yang berbasis di Jerman telah memiliki banyak jaringan, mulai dari Eropa, Asia dan Afrika. Luasnya jaringan yang dimilikinya ini tentu saja dapat membantu memudahkan Anda dalam mengirimkan barang maupun dokumen ke wilayah tertentu. DHL Express juga telah memiliki sistem yang canggih dan modern dengan kemampuan tracking secara gratis, mudah, cepat dan akurat.

Kekurangan jasa Ekspedisi DHL Express

Tarif Kiriman Paket Lebih Mahal

Meski menawarkan banyak kelebihan, tapi sayangnya untuk mengirimkan barang atau dokumen di DHL Express Anda harus menyiapkan budget lebih banyak, sebab tarif kiriman paket lebih mahal. Meskipun demikian, DHL Express memiliki palayanan yang sangat baik. Pihak DHL Express pun akan cepat membawa barnag yang akan Anda kirimkan ke depan pintu dengan membawa rincian biaya yang harus dibayarkan.

Apabila paket kiriman yang Anda terima ternyata tidak dikenai bea masuk, Anda bisa saja menerima barang tanpa harus bayar biaya handling. Bahkan meski dikenal sebagai jasa ekspedisi yang mahal, DHL Express tidak pernah menaikkan tarif secara sepihak.

Regulasi Pengiriman yang Sulit

Kekurangan lainnya adalah regulasi pengiriman di DHL Express bisa dibilang cukup sulit. Alasannya, DHL Express telah memiliki sistem yang cukup canggih dan demi menjaga kualitas dan kinerja DHL.

Masih Memiliki Resiko Keterlambatan

Meski termasuk ke layanan pengiriman yang bisa dibilang cepat dan memberikan layanan yang terbaik. Namun masih ada resiko terjadinya keterlambatan barang yang datang. Buktinya sampai saat ini masih ada saja pelanggan yang mengeluhkan mengalamai keterlambatan hingga 14 – 49 hari.

Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara cek resi DHL Express lewat situs CekPengiriman.com yang bisa dicoba.

Cara Cek Resi DHL Express di CekPengiriman.com

Cara Cek Resi DHL Express di CekPengiriman.com

Sebagai salah satu situs dengan layanan tracking terbaik, di CekPengiriman.com Anda bisa cek resi DHL Express yang mudah, cepat dan akurat. Pada dasarnya Cek Pengiriman hadir secara khusus dengan tujuan untuk memudahkan para pengirim maupun penerima paket untuk mengetahui status atau posisi paket yang mereka kirimkan.

Dibanding dengan jasa tracking lainnya, Cek Pengiriman menawarkan banyak kelebihan, beberapa diantaranya seperti fitur yang lengkap, mendapat dukungan cek resi DHL Express yang mudah. Selain itu, Cek Pengiriman juga mendukung banyak ekspedisi. Punya fitur berbagi status cek resi DHL Express melalui berbagai sosial media, seperti Facebook, Twitter dan WhatsApp.

  • Untuk Melakukan pengecekan nomor resi jasa pengiriman DHL Express yang pertama adalah mengunjungi link berikut, https://www.cekpengiriman.com/.
  • Jika sudah, lihat pada halaman utama situs Cek Pengiriman.
  • Pilih opsi Resi untuk cek resi barang kirimanmu.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih opsi Kurir dan pilih jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya DHL Express.
  • Terakhir, pilih opsi Cek Paket untuk mengetahui posisi atau keberadaan maupun status barang yang Anda kirimkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi DHL Express gratis, mudah dan akurat. Semoga bermanfaat.

Back to Top
This page needs javascript and browser cookies enabled !