Cara Cek Resi Alfatrex (Alfamart) Cepat dan Mudah

Alfatrex (Alfamart)

Transaksi online kini sudah menjadi sebuah trend, khususnya bagi masyarakat urban. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkannya, proses belanja online membuat kita lebih mudah mencari berbagai keperluan sehari – hari.

Setelah melakukan transaksi online, pastikan untuk melacak keberadaan paket barang yang dibeli atau dipesan. Tujuannya, agar Anda tidak khawatir dimana posisi paket barang Anda setelah dikirimkan.

Jika Anda kebetulan menggunakan jasa kirim barang Alfatrex (Alfamart), berikut kami akan bagikan informasi seputar cara cek resi Alfatrex (Alfamart) cepat dan mudah lewat CekPengiriman.com. Simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Cek Resi Alfatrex (Alfamart) di CekPengiriman.com

Cara Cek Resi Alfatrex (Alfamart) di CekPengiriman

Copy atau Catat Nomor Resi Anda

Apa itu nomor resi? Singkatnya, pengertian nomor resi adalah nomor yang didapatkan dari layanan pengiriman barang sebagai identitas dari paket barang yang dipesan atau dibeli. Dengan adanya nomor tersebut membuktikan bahwa penjual sudah mengirimkan paket barang Anda. Melalui nomor resi ini pula Anda juga bisa melacak keberadaan paket barang yang dipesan.

Apabila Anda sudah mendapatkan nomor resi dari penjual atau jasa ekspedisi Alfatrex (Alfamart), Anda harus copy nomor resi tersebut, atau Anda bisa menyimpannya di notes HP agar tidak hilang. Simpan baik – baik nomor resi Anda sampai paket barang sampai ke tanganmu. Alasannya, nomor resi ini dibutuhkan pula ketika Anda melakukan complain jika ada kerusakan barang yang dikirimkan.

Buka Situs Cek Pengiriman

Buka situs Cek Pengiriman lewat link berikut, https://www.cekpengiriman.com/. Anda bisa mengunjungi situs Cek Pengiriman baik lewat HP atau PC, maupun laptop. Perlu diketahui, Cek Pengiriman adalah salah satu layanan cek pengiriman terbaik yang mendukung berbagai ekspedisi dalam melakukan cek resi dan cek ongkir (ongkos kirim).

Cek Pengiriman dihadirkan secara khusus dengan tujuan untuk memudahkan para pembeli dan penjual online untuk mengetahui status dan posisi paket kiriman mereka. Di Cek Pengiriman ada ratusan ribu nomor resi dari berbagai kurir pengiriman dicek lewat website, widget dan aplikasi mobile di setiap harinya.

Menuju ke Halaman Utama Situs Cek Pengiriman

Untuk melakukan pengecekan nomor resi jasa ekspedisi Alfatrex (Alfamart) silakan menuju ke halaman utama situs Cek Pengiriman. Pada halaman utama situs tersebut Anda bisa memilih opsi Resi untuk mengecek nomor resi barang kiriman Anda. Langsung saja Anda Paste-kan nomor resi yang tadi sudah Anda copy.

Memilih Jasa Pengiriman Barang

Sebagai langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih opsi Kurir dan pilih jasa ekspedisi yang Anda gunakan, misalnya Alfatrex (Alfamart). Setelah itu, lanjutkan dan pilih opsi Cek Paket untuk memulai melacak keberadaan barang yang Anda kirimkan.

Apabila yang terjadi adalah Anda tidak bisa melakukan cek nomor resi dengan keterangan dengan keterangan, “nomor resi tidak ditemukan dan lain sebagainya” maka ada beberapa faktor yang menyebabkan nomor resi Anda tidak bisa dilacak. Bisa jadi karena server pihak jasa pengiriman barang sedang error atau nomor resi yang dimasukan salah. Makanya Anda harus betul – betul memastikan nomor resi yang Anda masukan sudah benar, atau Anda bisa complain ke penjual dimana Anda membeli barang tersebut.

Kelebihan Cek Resi di Cek Pengiriman

  • Fitur yang lengkap dan mendukung cek resi dan cek ongkir domestik maupun mancanegara.
  • Mendukung banyak ekspedisi selain Alfatrex (Alfamart), baik lokal maupun internasional.
  • Fitur berbagi status cek resi dan cek ongkir lewat sosial media seperti Facebook, WhatsApp dan Twitter.
  • Status resi paket dan ongkir bisa dibagikan lewat email.
  • Bisa download biaya pengiriman paket dan status resi dalam bentuk pdf.
  • Bisa menggunakan widget cek resi dan ongkir secara gratis.

Serba – Serbi Seputar Alfatrex (Alfamart)

Alfamart menghadirkan satu unit bisnis barunya sejak bulan Mei 2018 silam yang menawarkan layanan di bidang logistik, yakni Alfatrex. Keputusan dalam menghadirkan layanan tersebut muncul setelah melihat kembali berbagai tantangan yang dihadapi saat membangun platform Alfacart. Sama seperti jasa ekspedisi pada umumnya, Alfatrex juga menawarkan beberapa jenis layanan kepada calon konsumennya, antara lain :

  • Same Day Service
  • Next Day Service
  • Regular Service
  • Economy Service

Dari beberapa layanan yang ditawarkannya tersebut, jasa kirim barang Alfatrex ini masih melakukan pembagian kategori ke dalam empat tipe pengiriman, yaitu :

  • Door to Door
  • Door to Store
  • Store to Store
  • Store to Door

Sebagai contoh, layanan Same Day Service yang diberlakukan hanya untuk tipe kirim barang Door to oor. Sementara itu untuk layanan Next Day Service dan Regular Service sendiri bisa digunakan empat tipe pengiriman yang sudah kami sebutkan di atas. Bambang Setyawan Djojo adalah International Business & Technology Director Alfamart menghadirkan Alfatrex setelah menyadari adanya masalah di bagian last mile, yakni ketika barang dikirimkan ke alamat konsumen.

Saat barang sampai di rumah konsumen ternyata tidak ada orang yang menerima paket tersebut dikarenakan pemilik rumah sedang tidak ada di tempat. Khususnya bagi pelaku bisnis di ranah bahan makanan, apabila mengirimkan barang kemudian tidak ada penerimanya, maka barang tersebut akan dikembalikan. Tentu saja biaya yang dikenakan menjadi lebih tinggi. Padahal dengan adanya e-commerce yang diharapkan adalah efisiensi.

Nah, hadirnya jasa kirim barang Alfatrex (Alfamart) ini dinilai sebagai solusi paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Alasannya, konsumen memiliki opsi untuk menentukan lokasi alternatif pengiriman barang dengan cara memilih tipe pengiriman Door to Store atau Store to Store. Apabila konsumen merasa nantinya tidak akan ada di rumah saat pesanan tiba, ia bisa memilih agar paket kirimannya tersebut dikirimkan ke Alfamart yangpaling dekat jaraknya dengan tempat ia berada.

Kabar baiknya, saat ini Alfatrex (Alfamart) mulai berupaya memperluas jangkauannya lewat kemitraan dengan beberapa paltform e-commerce yang ada di Indonesia. Bahkan Alfatrex juga sudah sepakat dengan Zalora dan BliBli. Nanti diharapkan agar semua e-commerce untuk ikut serta bekerjasama dengan Alfatrex. Selain dengan Zalora dan BliBli, Alfatrex ternyata juga sudah hadir di platform Alfacart.

Menariknya, Alfatrex bahkan juga menghadirkan tipe pengiriman Door to Door yang juga sudah bisa melayani pembayaran di tempat, atau yang biasanya dikenal dengan sebutan Cash On Delivery. Namun untuk layanan Door to Store, konsumen masih belum bisa melakukan pembayaran di toko Alfamart. Tak perlu khawatir, sebab saat ini Alfatrex masih dalam tahapan deployment untuk pembayaran di toko.

Tidak hanya melayanan pengiriman untuk segmen C2C dan B2C, jasa kirim barang Alfatrex juga melayanan pengiriman di segmen B2B. Namun demikian, sejauh ini Alfatrex masih menghadapi beberapa tantangan ketika memperkenalkan layanannya seperti meningkatkan kepercayaan masyarakt terkait layanan yang ditawarkan, hingga strategi untuk membuat namanya lebih familiar dari kompetitor.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek resi Alfatrex (Alfamart) cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.