Cara Cek Pengiriman Express Shipping Logistics (ESL) yang Mudah

Cara Cek Pengiriman Express Shipping Logistics (ESL) yang Mudah

Hobi belanja online? Sudah tahu cara cek pengiriman yang mudah saat belanja online? Misalnya, apabila Anda menggunakan ekspedisi Express Shipping Logistics (ESL), maka Anda bisa melakukan pengecekan pengiriman produk yang Anda beli lewat CekPengiriman.com.

Pada dasarnya ada banyak alasan yang melatarbelakangi seseorang kenapa pada akhirnya lebih suka belanja via online. Salah satunya adalah karena lebih praktis, mudah, dan tentunya bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Pada saat Anda belanja online, pastinya Anda tidak boleh sampai lupa untuk melakukan pengecekan terhadap produk yang dibeli. Tujuannya tidak lain agar Anda tahu dimana posisi keberadaan produk Anda saat ini.

Express Shipping Logistics (ESL)

Express Shipping Logistics (ESL)

Kira – kira seberapa jauhnya Anda mengenal jasa pengiriman barang terbaik satu ini, Express Shipping Logistics (ESL)? Lebih dikenal dengan sebutan ESL Express, inilah salah satu ekspedisi terbaik yang merupakan divisi dari PT Eka Sari Lorena Transport. Didirikan di tahun 1970 silam, seiring dengan berjalan waktu kini Express Shipping Logistics semakin meningkat jasa pengiriman barangnya.

Sebenarnya, jasa pengiriman Express Shipping Logistics tidak jauh berbeda dengan jasa pengiriman atau ekspedisi lainnya, ESL Express bahkan juga menawarkan berbagai jenis layanan jasa pengiriman barang. Salah satu layanan unggulannya adalah DARAT dengan jenis kiriman RPX – Paket (0.01 – 99.00 kg).

Sementara itu untuk tarif pengiriman barang dengan Express Shipping Logistics ini tentunya sangat bervariasi, tergantung dari jarak Anda dengan sih toko online tersebut. Namun meskipun demikian umumnya tarif pengiriman barang akan dikenakan dengan biaya berat barang 1 kg.

Adapun syarat dan ketentuan menggunakan ekspedisi Express Shipping Logistics (ESL) antara lain sebagai berikut.

  • Pengirim akan menjadi tanggung jawab pengangkut. Bilamana pengirim sudah membayar lunas biaya pengiriman barang dan punya bukti tanda pengiriman asli dari pengakut atas pengiriman yang dikirimkannya.
  • Dilarang keras memasukkan barang – barang seperti uang tunai, surat berharga, perhiasan, barang yang mudah meledak, narkoba, binatang, dan lain – lain dalam kiriman.
  • Apabila isi kiriman ternyata tidak sesuai keterangan pengirim, maka yang demikian sudah termasuk pelanggaran dan bisa dituntut lewat jalur hukum yang berlaku.
  • Pengangkut tidak bertanggung jawab atas beberapa hal seperti keterlambatan pengiriman ke beberapa kotak tujuan akibat suatu keadaan yang memaksa, kerugian mendapatkan kesempatan keuntungan akibat keterlambatan penyerahan, kerusakan, maupun kehilangan,a dan masih ada banyak lagi.
  • Semua bentuk klaim hanya bisa diselesaikan di kantor tempat pengiriman barang.

Cara Cek Pengiriman Express Shipping Logistics (ESL) di CekPengiriman.com

Cara Cek Pengiriman Express Shipping Logistics (ESL) di CekPengiriman.com

Pertanyaannya, kenapa Anda harus melakukan pengecekan pengiriman di CekPengiriman.com? CekPengiriman.com adalah salah satu situs terbaik yang menawarkan kemudahan dan kecepatan bagi siapa pun yang ingin melakukan pengecekan resi pengiriman barang yang dibelinya. Tak perlu khawatir, melalui CekPengiriman.com inilah Anda bisa melakukan pengecekan di mana pun dan kapan pun Anda mau.

Cara cek pengiriman di CekPengiriman.com dengan ekspedisi Express Shipping Logistics (ESL) mudah sekali. Sebab, Anda hanya perlu menginput nomor resi yang Anda dapatkan dari si toko online tempat Anda berbelanja. Maka status pengiriman akan otomatis ditampilkan. Namun apabila masih kebingungan, silakan ikuti langkah – langkah di bawah ini.

  • Pertama, silakan buka CekPengiriman.com dari smartphone, tablet, atau PC Anda.
  • Pada halaman utama situs tersebut Anda akan langsung dihadapkan dengan kolom pengecekan pengiriman barang. Pastikan tap Resi aktif.
  • Masukkan kode resi yang Anda miliki pada kolom Resi.
  • Pilih ekspedisi Express Shipping Logistics (ESL) pada kolom Kurir.
  • Terakhir, klik atau pilih opsi Cek Paket.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara cek ongkir Express Shipping Logistics (ESL) yang mudah. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !